Manfaat Mengejutkan Aroma Kopi

Aneka biji kopi di Els Coffee House
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Minum kopi mungkin terlihat sebagai hal yang menyenangkan, tapi tak hanya itu, aroma kopi ternyata juga bisa membantu lolos dalam tes adaptif atau Management Aptitude Test yang dibutuhkan dalam banyak sekolah bisnis.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Sebuah studi yang dilakukan para peneliti di Stevens Institute of Technology, tidak hanya menyoroti kekuatan tersembunyi dari aroma kopi dan dorongan kognitif yang bisa membantu menyelesaikan tugas analitis, tapi juga harapan siswa akan tampil lebih baik dalam tugas itu.

Tim peneliti mengajukan 10 pertanyaan tes GMAT algebra di laboratorium komputer pada 100 siswa sarjana bisnis, membaginya ke dalam dua grup. Satu grup melakukan tes dengan aroma kopi di sekitarnya, sementara grup lain melakuakn tes yang sama tapi dengan ruang tanpa aroma. Mereka menemukan bahwa kelompok dengan ruangan beraroma kopi secara signifikan mendapat nilai tes yang lebih tinggi.

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

"Penciuman adalah salah satu indera paling kuat. Karyawan, arsitek, pengembang, manajer retail bisa menggunakan aroma halus untuk membantu membentuk pengalaman 'karyawan' atau 'penghuni' dengan lingkungannya. Ini sebuah wilayah dengan potensi dan ketertarikan yang sangat luas," kata Adriana Madzharov, peneliti seperti dilansir The Health Site.

Tim tersebut juga merancang survei lanjutan, dengan 200 orang peserta, bertanya tentang kepercayaan mereka pada berbagai aroma dan pengaruh rasa mereka pada penampilan manusia.

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

Para partisipan percaya bahwa mereka akan merasa lebih bertenaga dan selalu siap dengan adanya aroma kopi, dibanding aroma bunga atau tanpa aroma. Dan paparan aroma kopi tersebut akan meningkatkan kinerja mereka dalam tugas-tugas mental. Hasil dari penelitian menyebutkan bahwa harapan akan kinerja bisa dijelaskan dengan kepercayaan bahwa aroma kopi itu sendiri bisa membuat orang lebih siap dan bertenaga.

Grup K-Pop BTS

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Di antara berbagai grup dan artis Kpop yang meraih popularitas global, BTS (Bangtan Sonyeondan atau Beyond The Scene) telah memperoleh tempat yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024