Ini Dia Rupa Mesin Penjual Pizza Otomatis Pertama di Jepang

Pizza.
Sumber :
  • Pixabay/Engin_Akyurt

VIVA – Seiring berkembangnya teknologi, berbagai inovasi baru bermunculan untuk memenuhi permintaan pasar. Kemajuan ini juga berpengaruh pada industri kuliner, salah satunya melalui mesin penjual otomatis.

Restoran Pizza Autentik Italia Peraih 'Top 50 Pizza' Kini Hadir di Jakarta

Jika dahulu mesin penjual otomatis hanya menjual beberapa sajian seperti minuman, snack atau makanan ringan lainnya. Kini telah hadir mesin penjual pizza otomatis. Ya, mesin ini tengah populer di Jepang. Bernama Pizza Self 24-hour, mesin penjual otomatis di Hiroshima ini menjual pizza yang fresh dan lezat.

Dilansir dari laman Soranews24, Selasa, 14 Agustus 2018, saat ini mesin pizza tersebut menyediakan dua varian pizza, yaitu margherita pizza seharga 980 yen (Rp131 ribu) dan pizza yang diberi topping empat jenis keju seharga 1.280 yen (Rp 171 ribu).

Gak Perlu ke Luar Negeri, Nongkrong ala Restoran Mewah New York Ada di Jakarta

Untuk membeli pizza di mesin otomatis ini, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah pilih pizza yang diinginkan, kemudian masukkan uang. Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu selama lima menit untuk mendapatkan pizza pesanan Anda.

Kehadiran mesin penjual pizza otomatis ini pun ternyata mendapat tanggapan positif dari warganet Jepang. Terutama dengan aroma pizza yang menggoda dari dalam mesin tersebut.

Nikmatnya Pizza Italia Ala The Surosowan, Sensasi Lezat Kualitas Premium dengan Harga Terjangkau

Tidak hanya itu, rasanya juga disebut-sebut tidak kalah lezat dengan pizza buatan restoran atau pizzeria. Bahkan para warga lokal pun terlihat mengantre hingga tengah malam untuk mencicipi pizza yang segar dan murah.

Bukan hanya itu saja, kelebihan mesin penjual pizza otomatis ini adalah ia dilengkapi dengan sebuah kotak dan kantong plastik untuk memudahkan pembeli membawa pizzanya pulang, dan sebuah rol pizza untuk mengiris pizzanya ketika Anda tiba di rumah.

Mesin penjual otomatis ini terletak di depan Tsutaya di Kusunoki, yang berjarak 12 menit berjalan kaki dari Stasiun Shin Hakushima.

Bukan kali pertama Jepang melakukan inovasi seperti ini. Sebelumnya, Negeri Sakura telah membuat mesin penjual otomatis yang menyajikan makanan seperti hamburger, gyoza dan nasi kari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya