Cara Memotong dan Mengupas Alpukat dengan Benar

Alpukat.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Bukan hanya  nikmat, alpukat juga diketahui memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Buah berwarna hijau ini diketahui mengandung dua kali lebih banyak potasium yang bermanfaat untuk pencernaan dan fungsi otot yang baik.

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Selain itu, alpukat juga diketahui tinggi akan kandungan vitamin B12 dan E yang penting untuk kesehatan kulit dan mata. Alpukat juga mengandung serat tinggi yang membantu menyerap nutrisi makanan, serta mengandung 11 karotenoid, senyawa yang membantu melawan kanker dan penyakit jantung.

Berbagai olahan seperti jus alpukat menjadi minuman favorit bagi masyarakat Indonesia. Namun, terkadang olahan buah ini terasa pahit lantaran Anda terlalu dalam mengeroknya dan mengenai lapisan berwarna hijau dekat kulit buahnya. Akibatnya, daging buahnya terasa pahit.

5 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Bisa Melembapkan Kulit Secara Alami

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui bagaimana mengupas alpukat yang benar untuk mengurangi rasa pahit dan agar mendapatkan semua manfaat nutrisi dari alpukat tersebut.

Dilansir dari laman Daily Mail, Selasa, 25 September 2018, berikut ini cara memotong dan mengupas alpukat yang baik dan benar seperti yang dijelaskan oleh American Chemical Society.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

1. Potong alpukat secara vertikal di sepanjang tepi alpukat.

2. Putar kedua sisi untuk memisahkan antar satu sisi dengan sisi lain.

3. Ambil biji alpukat dengan menggunakan pisau kemudian putar.

4. Potong daging alpukat menjadi empat bagian atau lebih.

5: Kupas kulit dari daging menggunakan tangan. Jika alpukat sudah matang, mengupas kulit menggunakan tangan akan jauh lebih mudah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya