Celebrity Culture Festival, Berburu Fesyen dan Kuliner Bisnisnya Artis

Celebrity Culture Festival 2018
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Sejak ditetapkan sebagai warisan kebudayaan asli Indonesia oleh UNESCO tahun 2009, batik semakin luas dikenal dan dicintai tak hanya oleh masyarakat Indonesia, tapi juga mancanegara. Untuk itu, dalam rangka Hari Batik Nasional yang jatuh pada hari ini, Selasa 2 Oktober, Kementerian Pariwisata bersama Kota Kasablanka menggelar Celebrity Culture Festival 2018.

Festival Nasi Online, Pasar Kuliner Lokal yang Bikin Kenyang

Acara yang digelar mulai tanggal 2 hingga 7 Oktober 2018 ini menjadi salah satu bentuk selebrasi budaya nusantara yang sejalan dengan semangat Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2018.

Kementerian Pariwisata menggandeng para selebriti yang memiliki usaha di bidang fesyen dan kuliner untuk membantu mempromosikan produk khas Indonesia. 

Jelang Imlek, Ada Wisata Kuliner dan Event Menarik di Sini

"Sebenarnya kita co-branding antara culinary dan celebrity. Ini dua-duanya menguntungkan, jadi selebriti sebagai endorser yang baik untuk produk dan Kemenpar pun berjanji untuk mempromosikan mereka," kata Menpar Arief Yahya, dalam pembukaan Celebrity Culture Festival 2018, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa 2 Oktober 2018.

Lewat acara seperti ini juga, Menpar berharap, wisatawan yang fokus untuk mencari kuliner dan belanja bisa menemukan tempat yang pas, sehingga pada akhirnya transaksi kuliner serta belanja bisa meningkat. Sejalan dengan Menpar, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia, Stefanus Ridwan juga berharap dengan digelarnya acara seperti ini bisa membuat produk Indonesia menjadi tuan rumah di negara sendiri. 

500 Warga Portugal Cicipi Kelezatan Rendang hingga Bulgogi

"Celebrity Culture Festival 2018 merupakan usaha kita untuk meningkatkan penjualan produk dalam negeri, sehingga akhirnya Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negaranya sendiri. Sudah saatnya kita menjadi tuan rumah untuk produk andalan dalam negeri."

Selama event berlangsung, pengunjung bisa berburu aneka produk fesyen dari para selebriti tanah air seperti kain khas Badui dari Chintami Atmanagara, Indra Bekti, Kiki Amalia, Haykal Kamil, Delia Septianti, Tantri Namira, hingga kue kekinian selebriti dari artis Nia Ramadhani, Jessica Iskandar, Vina Panduwinata, Chintami Atmanagara. (mus)

Ilustrasi kuliner.

Festival Kuliner Virtual Terbesar Dibuka, Bisa Dinner Bareng Idola

GoFoodieland, festival kuliner virtual terbesar di Indonesia yang menggandeng hingga 30.000 mitra UMKM ini digelar 9-28 November 2021.

img_title
VIVA.co.id
16 November 2021