6 Kuliner Ekstrem Ini Ternyata Punya Manfaat Kesehatan

Tarantula goreng, kuliner ekstrim Asia.
Sumber :
  • RocketNews24

VIVA – Liburan bukan hanya sekadar menikmati keindahan alam di setiap destinasi. Mencicipi kuliner lokal juga mesti masuk dalam daftar kegiatan wisata Anda.

Mengonsumsi Serangga Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Tubuh, Apa Saja?

Nah, bicara kuliner, beberapa negara diketahui juga memiliki kuliner ekstrem, terutama negara di benua Asia. Dilansir dari laman Next Shark, Senin, 12 November 2018, berikut ini enam kuliner ekstrem yang wajib dicoba ketika berlibur di benua Asia.

1. Beondegi (Korea)

Kebun Binatang Ini Sediakan Kecoak yang Bisa Dinamai Sebagai Hadiah Valentine

Beondegi atau pupa merupakan makanan pinggir jalan asal Korea yang cukup lezat. Beondegi merupakan kepompong ulat sutra yang direbus atau dikukus. Berbagai macam beondegi kaleng sebenarnya dapat ditemukan di banyak supermarket Asia di AS, mulai dari sup cacing sutra pedas hingga varian rasa yang lebih klasik.

Meski terdengar menjijikkan, namun makanan ini ternyata memiliki kandungan zat besi, protein dan kalsium.

Serangga Ini Kuasai AS, Padahal Sempat Terancam Punah

2. Tarantula goreng

Tarantula goreng adalah makanan yang populer di Kamboja. Umumnya tarantula goreng ini diberi bumbu garam, MSG, gula dan bawang putih dan sering digambarkan mirip dengan rasa kepiting soft shell.

3. Maeng da na

Kudapan serangga laut ini umumnya ditemukan di negara-negara Asia Tenggara dan rata-rata memiliki ukuran antara 2-3 inci. Biasanya disajikan dengan cara direbus, digoreng atau diasinkan. Soal rasa, mirip seperti campuran telur orak-arik dan kepiting.

4. Sup telur semut

Sup ini mengandung campuran bayi, embrio dan telur semut. Konon memberikan rasa asam ketika masuk di mulut Anda. Hidangan ini dapat ditemukan di beberapa negara Asia seperti Thailand, Vietnam dan Kamboja.

5. Hachinoko

Hachinoko adalah camilan Jepang yang rasanya sedikit manis dan terbuat dari lebah serta larva tawon. Hachinoko dimasak dalam saus kedelai dan gula sampai teksturnya kering.

6. Kecoak goreng

Kecoak goreng adalah makanan berprotein tinggi yang ditemukan di beberapa bagian negara di China dan disajikan dengan cara dipanggang, direbus, digoreng atau ditumis. Kecoak goreng pun diketahui mengandung sifat antibiotik yang kuat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya