Lagi Nge-hits Nih, Usaha Pisang Geprek Cuma Butuh Modal Rp4 Jutaan

Pisang geprek Thailand.
Sumber :
  • Instagram @pisanggeprekxixy

VIVA – Selain Indonesia, Thailand juga dikenal sebagai negara di Asia yang punya begitu banyak kuliner lezat. Bahkan banyak kuliner di Thailand juga ikut nge-hits di negara lain, termasuk Indonesia.

Mantap! Pisang Goreng Jadi Hidangan Penutup Nomor 1 di Dunia

Setelah Thai tea dan jus mangga yang viral beberapa waktu lalu, kini ada inovasi kuliner lain asal Thailand yang kembali diburu para foodie.

Pada dasarnya, ini adalah olahan pisang goreng yang diberi twist agar lain daripada yang lain. Caranya adalah dengan digeprek atau dipenyet sebelum digoreng menggunakan alat khusus agar pisang menjadi tipis.

Khao Soi, Kuliner Thailand Paduan Iga Sapi Lembut dan Kaldu Kelapa

Pisang lantas dibaluri dengan tepung khas Thailand. Setelah digoreng, pisang tersebut kemudian disajikan dengan aneka varian saus dengan berbagai pilihan rasa.

Karena di Indonesia sedang demam ayam geprek, pisang tersebut pun dinamakan pisang geprek. Saat ini ada sejumlah merek pisang geprek yang ada di Indonesia, salah satunya adalah Pisang Geprek Xixy.

Rumah Milik Pengusaha Pisang Goreng Madu Kebakaran

Marketing Manager Waralaba Pisang Geprek Xixy, Rahma mengatakan, selain cara penyajian dan pengolahan yang unik, pisang geprek Thailand juga memiliki rasa khas yang lezat dan gurih. Ini lah yang membuat jajanan kekinian asal Negeri Gajah putih ini sangat digemari masyarakat Tanah Air.

Tentu saja, seperti deretan jajanan hits lain, seperti es kepal Milo dan nugget pisang, usaha pisang geprek juga mulai dinikmati karena menawarkan peluang bisnis yang menjanjikan. Tak perlu modal yang besar, dengan paket kemitraan Rp8 jutaan, siapa pun kini dapat memiliki paket usaha waralaba pisang geprek Thailand Xixy.

Rahma mengatakan, untuk paket kemitraan Xixy terdiri atas dua jenis, yakni Paket Raja seharga Rp8,5 juta dan Paket Ratu seharga Rp12,5 juta. Harga tersebut sudah termasuk booth ala container, perlengkapan pengolahan, bahan baku, seragam, serta resep pengolahan dalam bentuk VCD.

Pembeli pada periode 10 November-10 Desember 2018 juga dapat menikmati potongan harga sampai dengan Rp4 juta. Soal varian rasa, Pisang Geprek Thailand Xixy menawarkan tiga jenis saus.

“Untuk saat ini, Xixy memiliki tiga jenis saus, yakni cokelat, vanila dan stroberi yang mana dapat dinikmati dengan cara dicocol maupun dioleskan. Ke depannya, kami juga akan menghadirkan aneka varian rasa saus baru sesuai tren yang digemari pasar,” ujar Rahma kepada VIVA, Selasa, 13 November 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya