Aneka Hidangan Kambing Bakal Hits di 2019

Ilustrasi daging kambing.
Sumber :
  • Pixabay/Meditations

VIVA – Aneka hidangan kambing belakangan ini menjadi menu populer di kalangan masyarakat. Berbagai olahan kambing, seperti satai, sup hingga nasi goreng pun dengan mudah kita jumpai. Karena banyak digemari, aneka olahan berbahan dasar daging kambing pun diprediksi akan booming tahun ini.

Hotpot Paling Hits di Australia Pakai Kaldu Berumur Seabad

Menurut majalah BBC Good Food, daging kambing ditetapkan menjadi salah satu tren makanan terbesar untuk 2019. Berbagai supermarket seperti di Inggris bahkan telah menguji sejumlah resep daging kambing menjadi olahan sosis kambing, bakso hingga makanan siap saji.

Para ahli mengatakan bahwa daging kambing adalah salah satu pilihan makanan yang lebih etis. Hal ini lantaran, sekitar 100 ribu kambing jantan dimusnahkan setiap tahun di Inggris karena mereka tidak dapat menghasilkan susu dan keju. Dan permintaan daging kambing menurut para pegiat kampanye pun berkurang.

Makan Daging Berlebih saat Idul Adha, Bahaya Diabetes Mengintai

Selain itu, dorongan untuk mempromosikan kambing sebagai sumber makanan yang lebih populer ini merupakan sebuah tanggapan atas konsumsi daging sapi yang terlalu banyak di dunia. Kampanye ini juga ingin membuat produk kambing dapat diakses dan lebih banyak tersedia.

"Harapannya adalah bahwa orang akan berhenti menggunakan kambing hanya untuk produk susu mereka, dan mulai menggunakan daging sehingga kambing jantan tidak dibunuh dengan sia-sia," kata para penggiat kampanye seperti dilansir dari laman Metro.

VIDEO: Tanpa Obat Kuat, Makanan dan Minuman Ini Bikin Pria Tahan Lama

Untuk diketahui, daging kambing muda memiliki tekstur yang empuk dan lembut, seperti domba. Sementara daging dari kambing yang lebih tua memiliki tekstur yang keras dan alot. Meski ada beberapa bagian kambing yang sedikit berlemak,  tetapi hal itu menambah kaya rasa ketika Anda menggabungkannya dengan saus dan bumbu. (rna)

Sate Kambing

Olahan Daging Kambing Ini Siap Lecut Gairah Pasangan Suami-Istri

Daging kambing disebut memiliki berbagai manfaat, salah satunya terkait meningkatkan gairah seksual.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2022