Tak Hanya Buku, Indonesia Juga Tampilkan Soto di London Book Fair 2019

Soto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA – Sekitar 100 anggota delegasi dari Indonesia akan tampil dalam London Book Fair 2018 yang berlangsung di Olympia, Kensington, London, Inggris, 12-14 Maret 2019. Delegasi yang dibentuk oleh Badan Ekonomi Kreatif ini, nantinya akan menampilkan 450 judul buku yang akan mengisi gerai Indonesia dengan total ruang seluas 600 meter.

Tempat Ini Sajikan Kuliner Nusantara dengan Rasa yang Disesuaikan Lidah Penikmatnya

Menariknya, bukan hanya buku dan subsektor penerbitan yang akan hadir dI LBF 2019. Delegasi Indonesia juga akan menampilkan kuliner khas Indonesia untuk diperkenalkan ke publik dunia.

"Ada beberapa makanan yang disajikan, ada pemotongan Tumpeng, kemudian yang di-highlight ada dua, ada Soto Lamongan dan Soto Betawi, dan cupping kopi di sana," ucap Koordinator Subsektor Kuliner Kegiatan Indonesia Market Focus untuk London Book 2019, Santhi Serad saat konferensi pers di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Jakarta, Selasa, 5 Maret 2019.

Kuliner Kearifan Jawa Kuno yang Terinspirasi Kerajaan Majapahit di Bali

Tak hanya sekadar ditampilkan, menurut Santhi, nantinya juga akan diperagakan cara pembuatannya. Selain Soto, juga akan ada beragam makanan lainnya seperti Gado-gado, Sate Maranggi, Perkedel Jagung Dabu-dabu dan juga Jamu.

"Karena ini kan temanya juga ‘Beyond The Books’, makanya kami juga akan memperkenalkan kuliner-kuliner khas Indonesia di sana," ujar Santi.

Kebakaran di Rumah Makan Soto Gandaria, 90 Motor Hangus Terbakar

Selain sub-sektor Perbukuan dan Kuliner, sub-sektor lain, seperti Fashion, Film, Seni Pertunjukan, Komik, Eksibisi Arsitektur dan Desain Grafis. llustrasi, Boardgames dan Digital Animasi juga bakal dipromosikan di sana. Panitia telah merancang total 120 acara yang berlangsung tidak hanya di Olympia, tetapi juga di berbagai venue di seluruh kota London. (rna)

Tukang Soto Jualan Pakai Apple Vision Pro Seharga Puluhan Juta

Tukang Soto Jualan Pakai Apple Vision Pro Seharga Puluhan Juta, Netizen Melongo

Rekaman video menunjukkan seorang Tukang Soto yang sedang berjualan dengan menggunakan Apple Vision Pro, dan video tersebut viral di media sosial. Begini penampakannya:

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024