5 Lokasi Berburu Takjil di Jakarta Selama Ramadan

Pedagang membungkus minuman untuk dijual di Pasar Takjil Benhil, Jakarta, Senin, 6 Mei 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Waktu berbuka puasa di bulan Ramadan, menjadi hal yang paling ditunggu. Sambil menunggu berbuka, umumnya masyarakat berburu aneka menu takjil untuk berbuka puasa.

169 Remaja Diamankan Karena Konvoi Berkedok Bagi-bagi Takjil di Jakpus

Tidak heran pada bulan ini banyak pedagang menjajakan makanan, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Nah, jika hari ini Anda berniat untuk berburu menu berbuka puasa di kawasan Jakarta, mungkin bisa mengunjungi lima lokasi bazar makanan Ramadan berikut ini.

1. Pasar Bendungan Hilir (Benhil)

Polisi Tangkap Belasan Remaja Konvoi Berdalih Buka On The Road Sambil Nyalakan Petasan

Pasar Benhil merupakan pasar bazar makanan yang paling populer untuk berburu makanan berbuka puasa setiap tahunnya. Hal ini lantaran lokasi pasar yang berdekatan dengan pusat perkantoran di jantung Ibu Kota.

Warga membeli makanan untuk berbuka puasa di Pasar Takjil Benhil, Jakarta, Senin, 6 Mei 2019.

Selebgram Klaviera Stephanie Tunjukan nIlai Harmonisasi Lewat Pembagian Takjil

Pasar ini sendiri mulai buka sekitar pukul 15.00 WIB. Di sini, Anda akan menemukan beragam jenis kue-kue, aneka minuman yang menyegarkan hingga makanan berat, seperti masakan Padang, satai Padang dan masih banyak lagi.

2. Kramat Raya, Senen

Bukan hanya pasar Benhil, jika Anda pecinta kuliner Sumatera Barat, tempat ini juga wajib dikunjungi. Di sini, Anda bisa menemukan berjejer pedagang nasi kapau lengkap dan bubur kampiun, srikaya telur dan masih banyak lagi. Bukan hanya menjelang magrib, beberapa pedagang di lokasi ini juga buka saat sahur.

 

3. Pelataran Masjid Sunda Kelapa

Bukan hanya di momen bulan puasa saja, pada bulan biasa, halaman depan Masjid Sunda Kelapa pun dipenuhi banyak penjaja makanan ringan dan berat, mulai dari nasi goreng, bakso, tongseng, satai dan masih banyak lainnya. Tidak jarang juga di bulan Ramadan, terdapat bazar Ramadan di bagian pelataran masjid yang menjajakan pakaian hingga kue Lebaran.

Berburu takjil di Masjid Sunda Kelapa

4. Bulungan, Jakarta Selatan

Sepanjang jalan dari depan SMA 6 hingga GOR Bulungan mulai pukul 15.00 WIB selalu ramai. Selain restoran besar, terdapat berbagai pedagang menjajakkan dagangannya, di antaranya roti bakar, mi hingga gulai yang tidak boleh dilewatkan.

5. Masjid Akbar Kemayoran

Jelang sore, di jalan sekitar Masjid Akbar Kemayoran banyak tenda-tenda penjaja makanan berdiri. Di sini, Anda dapat menemukan banyak jenis makanan, mulai dari roti bakar, bebek rica-rica hingga nasi uduk dan lontong sayur. (tsy)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya