Lima Bahan Sederhana yang Bikin Makanan Jadi Lebih Enak

Saos mustard.
Sumber :
  • Pixabay/ Fuji01

VIVA – Memasak menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi beberapa orang. Namun terkadang memasak menjadi hal yang sedikit menyusahkan, terutama jika ada beberapa bumbu untuk memasak tidak ada di dapur.

Tak Bisa Penuhi Kebutuhan Harian, Sayuran dan Buah Ini Sangat Rendah Protein

Maka dari itu, kita harus memutar otak untuk bisa menggantikan bumbu yang tidak ada tersebut. Nah, berikut ini ada enam bahan makanan yang bisa membuat masakan Anda enak seperti dilansir dari laman Reader's Digest.

1. Ekstrak vanila

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Ekstrak vanila umumnya kita kenal sering digunakan untuk membuat kue menjadi harum. Namun siapa sangka, ekstrak vanila bisa memberi rasa manis pada beberapa makanan atau minuman. Anda bisa tambahkan beberapa tetes ekstrak vanila ke susu murni, smoothie buah, atau oatmeal.

2. Jamur

Serbu Promo Ramadan Blibli dengan Promo Gercep hingga 90%

Jamur dikemas dengan umami (salah satu dari lima rasa dasar, bersama dengan rasa manis, asin, asam, dan pahit), yang umumnya dikaitkan dengan daging. Jamur bisa Anda tambahkan pada lasagna atau portobello untuk memberi rasa gurih pada makanan.

3. Cuka balsamik

Jangan salah, cuka balsamic tidak hanya digunakan untuk salad. Cuka bisa digunakan untuk segalanya. Perpaduan sempurna antara manis dan gurih dapat bisa digunakan pada ayam, buah, atau bahkan dalam es loli.

4. Mustard

Saus tomat mungkin merupakan bumbu pilihan untuk hamburger dan kentang goreng, tetapi ketika untuk memasak, itu semua tentang mustard. Mustard adalah tambahan yang bagus untuk salad, sandwich, dan bumbu.  

5. Citrus

Asam dalam lemon, limau atau jeruk dapat membantu menyeimbangkan dan meningkatkan rasa makanan Anda. Hidangan steak dan salsa citrus ini terasa akan lebih enak. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya