Nyobain Goola, Bisnis Gibran Rakabuming yang Disuntik Dana Rp71 M - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 20 Agustus 2019 | 12:03 WIB

Nyobain Goola, Bisnis Gibran Rakabuming yang Disuntik Dana Rp71 M

Goola padukan cita rasa minuman tradisional dengan twist modern.
Startup minuman Goola didirikan oleh putra Jokowi, Gibran Rakabuming.
Photo :

Startup minuman Goola didirikan oleh putra Jokowi, Gibran Rakabuming.

VIVA – Mengikuti jejak ayahnya dulu, anak tertua Presiden Joko Widodo juga menjadi pengusaha. Gibran Rakabuming sukses menjalankan usaha kuliner hits seperti Markobar dan Ternak Kopi. Enggak mau ketinggalan tren minuman kekinian, Gibran pun membuka gerai minuman Goola.

Bekerja sama dengan Kevin Susanto dan Benz Budiman, gerai pertama Goola dibuka pada 17 Agustus 2018, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Goola juga sudah masuk ke pusat perbelanjaan bergengsi, dengan membuka gerai ketiganya pada Juli 2019 lalu di Plaza Indonesia.

Gerai minuman milik Gibran sudah menarik banyak perhatian publik setelah dibuka. Yang menariknya pada Jumat lalu, 16 Agustus 2019, startup ini mendapatkan suntikan dana sebesar US$ 5 juta atau sekitar Rp71 miliar dari firma modal ventura  Alpha JWC Ventures.

Kalau minuman lain punya cita rasa asing, tidak begitu dengan Goola. Saat ditemui beberapa waktu lalu, Gibran menyebutkan Goola berkomitmen untuk menggunakan dan memodifikasi resep tradisional serta bahan-bahan dari Indonesia agar dapat diterima masyarakat urban dan menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari.

Goola, bisnis minuman milik Gibran Rakabuming.

“Kita punya banyak banget resep minuman makanan yang belum kita explore. Ini saja masih sedikit. Kalau kita mau bikin ribuan menu berapa pun bisa. Soalnya di Indonesia, tuh banyak banget minuman dan makanan yang perlu dieksplor,” kata dia kala itu.

Goola sampai saat ini menawarkan 22 jenis kreasi minuman. Enggak ketinggalan tren brown sugar dan bubble tea. Goola juga menghadirkan versi lokal yaitu es Goola aren yang menggunakan bubble ala Indonesia yaitu sagu mutiara serta susu kelapa dan gula aren, sehingga menciptakan sensasi rasa gurih, manis, dan legit dalam setiap tegukannya.

Selain itu ada juga minuman tradisional seperti es doger yang dikemas secara modern. Untuk isian es doger antara lain cincau, tape dan kelapa. Untuk rasanya serupa pada es doger pada umumnya dengan manis, gurih bercampur menjadi satu.

Selain dua menu andalan di atas yang tidak kalah nikmat untuk dicoba adalah Es Merdeka 45, dengan foam kelapa sebagai basis rasanya. Ada juga es ketan hitam, es cincau, es blewah. Bukan hanya itu saja ada juga minuman kopi, teh dan refreshing series seperti es jeruk nipis mutiara. Untuk range harga minuman di sini berkisar dari Rp18 ribu hingga Rp30 ribu.

 

Saksikan Juga

Polisi Ditembak, Gibran Cawalkot & Pengutang Rela Digilir

BERITA - sekitar 1 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...