Nyobain Goola, Bisnis Gibran Rakabuming yang Disuntik Dana Rp71 M
Selasa, 20 Agustus 2019 | 12:03 WIB

Nyobain Goola, Bisnis Gibran Rakabuming yang Disuntik Dana Rp71 M

Goola padukan cita rasa minuman tradisional dengan twist modern.
Startup minuman Goola didirikan oleh putra Jokowi, Gibran Rakabuming.
Photo :

Startup minuman Goola didirikan oleh putra Jokowi, Gibran Rakabuming.

VIVA – Mengikuti jejak ayahnya dulu, anak tertua Presiden Joko Widodo juga menjadi pengusaha. Gibran Rakabuming sukses menjalankan usaha kuliner hits seperti Markobar dan Ternak Kopi. Enggak mau ketinggalan tren minuman kekinian, Gibran pun membuka gerai minuman Goola.

Bekerja sama dengan Kevin Susanto dan Benz Budiman, gerai pertama Goola dibuka pada 17 Agustus 2018, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Goola juga sudah masuk ke pusat perbelanjaan bergengsi, dengan membuka gerai ketiganya pada Juli 2019 lalu di Plaza Indonesia.

Gerai minuman milik Gibran sudah menarik banyak perhatian publik setelah dibuka. Yang menariknya pada Jumat lalu, 16 Agustus 2019, startup ini mendapatkan suntikan dana sebesar US$ 5 juta atau sekitar Rp71 miliar dari firma modal ventura  Alpha JWC Ventures.

Kalau minuman lain punya cita rasa asing, tidak begitu dengan Goola. Saat ditemui beberapa waktu lalu, Gibran menyebutkan Goola berkomitmen untuk menggunakan dan memodifikasi resep tradisional serta bahan-bahan dari Indonesia agar dapat diterima masyarakat urban dan menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari.