Ahli: Jangan Masukkan Cokelat ke Dalam Lemari Es

Ilustrasi cokelat.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Cokelat mudah sekali meleleh jika kita meletakkannya begitu saja. Untuk itu, kita kerap memasukkannya ke dalam lemari es untuk membuatnya tetap keras dan tidak meleleh. Namun ternyata, cara tersebut dianggap salah oleh seorang ahli makanan. 

Menyuguhkan Menu Istimewa dalam Periode Terbatas

Sarah Hartnett, seorang ahli makanan yang berbasis di London, Inggris, mengatakan bahwa cokelat paling baik dinikmati pada suhu kamar. Mendinginkan cokelat tidak hanya akan membuat kilauannya pudar, tetapi juga membuat rasanya menjadi berbeda. 

Menyimpan produk cokelat di sebelah barang-barang lain di dalam lemari es dapat menyebabkannya mengeluarkan aroma dan rasa yang berbeda. Dan kamu pasti tidak mau kakao mu terasa seperti bawang putih atau bawang bombay, bukan?

67 Destinasi Wisata Unggulan di Purwakarta yang Cocok Buat Berlibur Saat Lebaran

Itu bukan satu-satunya rahasia yang diungkap oleh Sarah. Pakar itu juga mengatakan banyak dari kita makan cokelat dengan cara yang salah. Rupanya, kita harus mencium aroma manisnya terlebih dahulu sebelum menikmatinya.

"Cokelat adalah pengalaman multi-sensoris dan aromanya menyumbang sekitar 80 persen dari selera kita. Mencium cokelat juga membuat indera kita siap untuk merasakan dan membuat mulut kita berair," kata Sarah, dilansir Daily Star, Rabu 18 Maret 2020. 

Kulineran di Bogor, Bisa Belanja Sekaligus Nikmati Dodonyaki Khas Jepang yang Lezat

Menurut Sarah, cara terbaik menikmati cokelat adalah, pertama-tama lihat dulu cokelatnya, kemudian cium aromanya, yang terakhir, dengarkan bunyi saat kamu mematahkan cokelat tersebut. Semua cara itu dapat membangkitkan rasa dan selera kamu saat mengonsumsi cokelat.

Pengunjung berbelanja makanan.

Ada Tempat Kuliner Baru di Cikarang, Hadirkan Konsep Grill Delli Hingga Menu Delicatessen

Grill Deli merupakan konsep kuliner yang menyuguhkan menu all you can eat buffet dengan menyantap aneka daging bakar sepuasnya. Tempatnya ada di Cikarang, Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024