Mengenal Fiji Water yang Digunakan Rachel Vennya untuk Bilas Kepiting

Rachel Vennya cuci kepiting pakai Fiji Water
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Nama Rachel Vennya tengah menjadi sorotan publik. Baru-baru ini, video Rachel Vennya saat memncuci kepiting viral. Bukan menggunakan air biasa, Rachel Vennya menggunakan Fiji Water dalam membilas kepiting yang akan diolahnya.

Rachel Vennya Panik Lihat Kucing Peliharaan Ditelantarkan hingga Sakit, Begini Klarifikasi Okin

Beberapa waktu lalu, Rachel Vennya mengupload video mengolah kepiting hidup berdurasi 8 menit di akun YouTubenya. Setelah merebus kepiting selama 10-15 menit, Rachel Vennya kemudian membilas kepitingnya menggunakan air mengalir dan dilanjutkan menggunakan Fiji Water. 

Sontak hal itu membuat netizen salah fokus. Mengingat Fiji Water terbilang cukup mahal untuk digunakan membilas kepiting. Lalu apa itu Fiji Water? Dikutip dari laman Live Strong dan web resmi Fiji Water, berikut fakta-faktanya.

Benarkah Kurang Minum Sebabkan Masalah Penyakit Ginjal? Begini Jawaban Pakar

Fiji Water kaya akan elektrolit 

Fiji Water sendiri dipasarkan sebagai artisan water yang berasal dari Pulau Fiji. Berdasarkan website Fiji Water, air minuman ini kaya akan elektrolit dan memiliki tingkat keasaman lebih tinggi dibandingkan dengan air mineral biasanya yakni pH 7,7. 

Nestle Prancis Digugat karena Diduga Lakukan Proses Pengolahan Air Mineral Secara Ilegal

Produsen dari Fiji Water menjelaskan dalam 1 liter Fiji Water mengandung 14,7 miligram magnesium, 17,9 miligram kalsium, 4,9 miligram kalium, 93,4 miligram silika, 17,8 ??miligram natrium, 0,2 miligram fluoride, 9,3 miligram fluoride, dan 9,3 miligram klorida. 

Fiji Water baik bagi kesehatan

Kandungan mineral yang terkandung pada Fiji Water diketahui dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Sehingga tidak hanya membantu seseorang tetap terhidrasi saja, Fiji Water juga berkontribusi terhadap asupan nutrisi harian yang meminumnya. Selain itu, Fiji Water juga baik bagi kesehatan kulit, dan menjaga kadar elektrolit seseorang.

Harganya Fantastis

Kandungan mineral yang tinggi dalam Fiji Water, membuat air ini terbilang cukup mahal. Untuk botol berukuran 330 ml saja dijual seharga 47,50 dolar per 36 botol atau setara dengan Rp760 ribu atau sebesar Rp21 per botolnya . Selain itu Fiji Water berukuran 550 ml dibanderol seharga US$37 atau setara Rp592 ribu per 24 botol atau sebesar Rp24 ribu per botolnya. Untuk ukuran 1 liter Fiji Water dibanderol seharga US$37 per 12 botol atau setara Rp592 ribu atau per botolnya dijual sebesar Rp49 ribu. Lalu untuk ukuran 1,5 liter Fiji Water ini dijual seharga US$50 untuk 12 botol atau setara Rp800 ribu atau per botolnya dibanderol sebesar Rp66 ribu.

Fiji Water jadi simbol status sosial

Beberapa selebritis dunia diketahui mengonsumsi Fiji Water. Bahkan Fiji Water disebut-sebut sebagai salah satu simbol status sosial di kalangan selebritis dunia. Beberapa selebritis dunia yang mengonsumsi Fiji Water antara lain Marry J Blige. Setiap konsernya, Marry J Blige selalu meminta disediakan 10 botol Fiji Water berukuran 1,5 liter. 

Selain itu ada Jay Z yang juga meminta 48 botol Fiji Water setiap menggelar konser. Yang mana 48 botol itu terbagi menjadi 24 botol Fiji Water kemasan dingin, dan 24 botol  kemasan suhu ruangan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya