Masih Pandemi COVID-19, Harus Pintar Pilih Camilan Sehat

Ilustrasi camilan sehat
Sumber :
  • Pexels/Anastasia Zhenina

VIVA – Selain menjaga kesehatan dari luar, seperti memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak. Menjaga asupan yang akan kita konsumsi juga sangat penting di masa pandemi virus corona atau COVID-19 ini. Gunanya, untuk menjaga imunitas agar tidak mudah tertular virus. 

Membangun Kebiasaan Makan Sehat pada Anak, Peran Orang Tua dalam Memilih Camilan

Selama pandemi, kita memang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Akibatnya, timbul keinginan untuk mengemil makanan. Mengemil boleh-boleh saja, asal kamu harus pintar memilih yang tidak hanya lezat tapi juga sehat. Supaya imunitasmu tetap terjaga.

Menurut Brand Manager Aice Group, Sylvana Zhong, memilih camilan yang mengandung susu, telur dan madu, bisa jadi pilihan. Karena ketiganya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, terutama di masa pandemi COVID-19 ini. 

Unilever Bakal PHK 7.500 Pekerja Secara Global, Ini Alasannya

"Kami mengeluarkan es krim dengan rasa susu telur, yang menyesuaikan dengan pandemi COVID-19. Kandungannya ada susu, telur, madu. Tidak saja enak, tapi juga baik untuk hari kita," ujarnya saat temu media virtual memperkenalkan es krim Aice rasa susu telur, Jumat 26 Juni 2020. 

Seperti diketahui, susu mengandung kalsium, protein, vitamin D, kalium dan fosfor yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Sedangkan dalam satu butir telur mengandung, selain protein, ada vitamin A, B5, B2, B12, asam folat, selenium, vitamin D, E, K, B6, kalsium dan seng. Lalu, bagaimana dengan madu?

Kisah Inspiratif Zhang Hongchao: Dari Pinjaman Nenek Jadi Gurita Bisnis Mixue Rp18 T

"Madu sangat bagus untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, yang tentunya sangat bermanfaat di masa COVID-19 seperti sekarang ini. Selain itu, madu juga mengandung antioksidan tinggi yang bisa menangkal radikal bebas di dalam tubuh," tutur dia. 

Sylvana turut menyarankan untuk selalu menjaga asupan nutrisi yang sehat. Begitupun dengan camilannya, jangan hanya memilih yang enak saja. Serta tidak lupa, untuk terus menggunakan masker saat keluar rumah.

"Memilih camilan dengan kandungan susu dan telur, bisa membuat masyarakat menikmati cemilan yang enak dan sehat. Dalam produk paket, kami menggratiskan satu masker, untuk mengedukasi masyarakat agar menggunakan masker di luar rumah," kata Sylvana. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya