Kue Klepon Viral, Kini Ada Minuman Boba Bercita Rasa Klepon

Kue Klepon
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Kue klepon belakangan viral di dunia maya. Bukan membahas soal kelezatannya, namum ada seorang pengguna media sosial yang menyebut kue tradisional ini tidak lebih Islami dibanding kurma. 

Ngeri! Gegara Ogah Minum Air Putih dan Doyan Boba, Wanita Ini Jalani Operasi Angkat 300 Batu Ginjal

Tentu saja, pernyataan kontroversial tersebut menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Terlebih, makanan tradisional khas Jawa tersebut, memang sudah berlabel halal sejak dulu. 

Baca Juga: Klepon, Kue Berbalut Kontroversi yang Padat Nutrisi

Profesi Bidan Masih Dapat Stigma Negatif, Padahal Perannya Sangat Vital

Klepon sendiri merupakan salah satu bentuk olahan kue tradisional asli Indonesia yang terbuat dari tepung beras. Biasanya di bagian dalam klepon terdapat gula merah yang lumer, sementara di bagian luarnya diberikan topping parutan kelapa. 

Kepopuleran kue yang identik dengan warna hijau ini tentu saja tidak dilewatkan begitu saja. Setelah heboh ada Indomie rasa klepon, beauty vlogger sekaligus selebgram, Jovi Adhiguna, juga memanfaatkan viralnya klepon menjadi ladang bisnis. 

TikTokers Ini Tolak Cewek yang Pakai Hp Android: Mantan Gue Pake Boba Semua

Melalui usaha kuliner yang sudah ia geluti, yaitu Street Boba. Jovi menyajikan inovasi minuman boba baru yang menghadirkan cita rasa klepon, bernama Namba Kwaiipon. 

Dalam segelas minuman ini berisi brown sugar boba yang di-mix dengan cita rasa klepon. Jadi, pada bagian bawah berwarna hijau dengan rasa klepon, kemudian dicampur dengan susu segar, lalu diberi topping brown sugar boba yang manis dan kenyal. 

Bayangkan, legitnya rasa klepon bercampur dengan susu sapi segar dan boba yang manis dan kenyal. Kira-kira, bagaimana rasanya ya? 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya