Puluhan Tahun Memasak, Sisca Soewitomo Gantung Panci

Sisca Soewitomo
Sumber :
  • VIVA/ Rintan Puspitasari

VIVA – Chef Sisca Soewitomo dikenal masyarakat melalui acara Aroma. Sisca mengisi acara tersebut selama 11 tahun. Hal itu buat mereka yang tumbuh di era 90an hafal dengan wajah dan cara berbicara Sisca yang terkenal lembut.

Dokter Zaidul Akbar Bagikan Resep Minuman Sehat dan Nyegerin untuk Berbuka Puasa

Kini, Sisca seolah mengisyaratkan menyudahi kariernya. Sisca mengunggah foto dan tulisan yang menggambarkan hal itu. Jika pebulu tangkis menggantung raket, maka Sisca sebagai juru masak menggantung panci.

"Sahabat-sahabatku tercinta, setelah puluhan tahun saya di dunia kuliner dan ribuan resep yang sudah saya ciptakan, ini mungkin saat yang tepat untuk gantung panci," tulisnya di akun instagram @sisca.soewitomo.

Resep Sederhana Kue Nastar Untuk Lebaran, Isian Lembut dan Renyah

Nama Sisca begitu mahsyur dalam dunia memasak Indonesia. Ia dijuluki Ratu Boga Indonesia. Beberapa nama besar dalam tata boga pernah jadi muridnya, antara lain Tatang, Rudy Choiruddin, Deddy Rustandi dan Haryanto Makmoer. Meski banyak chef muda bermunculan, nama Sisca Soewitomo tetap bertahan.

Lulusan American Institute of Baking di Manhattan, Kansas, Amerika Serikat ini tetap dikenal sampai sekarang. Buktinya, ia pernah menjadi juri Master Chef Indonesia Season ke-6. Maka keputusan Sisca untuk menggantung panci disayangkan banyak orang. Mereka tumbuh besar dan belajar memasak dari resep yang diberikan Sisca.

Resep Simpel Es Teler Campur Kelapa Muda yang Cocok Buat Buka Puasa

"Terima kasih bu..berkat nnton ibu trs di acara tv kmrn dr stu jd pengen belajar belajar n bljar trs masak," kata warganet.

"Lov ibu ,,, ibu ituh inspirasi aku, aq suka nyontek masakan ibu,,, trimakasih ibu,,, pahala ibu mengalir selalu.. InshaAllah keluargaku bahagia aq senang masak, katanya masakan aku enak itu karena ibu," ujar warganet.

"Dari SD nonton Bu Sisca sampe sekarang...sampai skrg ingatt sekali cara memasak capcay dari bu sisca semoga sehat selalu ya bu," ujar warganet.

Baca juga: Rahasia Sisca Soewitomo Bikin Hidangan Menggugah Selera?

Namun ada beberapa orang yang berharap ini bukan tanda berakhirnya karier Sisca sebagai juru masak. Mereka melontar canda, Sisca menggantung panci karena selesai memasak, seperti ibu atau juru masak pada umumnya.

"Iyaa bu,kalo sudah di cuci emang harusnya di gantung biar rapi," tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya