RESEP: Kimchi Bokkeumbap, Nasi Goreng Kimchi Ala Korsel

Nasi Goreng Kimchi
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Ragam sajian yang sering ditampilkan lewat tayangan Drama Korea Selamatan dengan menggunakan bahan-bahan asli Negeri Ginseng kerap menggugah selera. Nah, masyarakat Indonesia kini dapat menikmati dan mencoba berkreasi hidangan Korea Selatan melalui program I LIKE K-FOOD.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Berlangsung hingga 30 November 2020, masyarakat Indonesia dapat dengan mudah mendapatkan produk-produk asli Korea seperti Ramyeon alias mie instan asli Korea atau saus pasta populer Gochujang yakni pasta cabe asli Korea). Ada pula bumbu-bumbu masakan seperti Ganjang (kecap asin asli Korea), Dangmyeon (bihun asli Korea) bahan untuk membuat Japchae, Tteokbokki instant, beragam varian camilan dan minuman asli Korea. 

Baca Juga: #TanyaDokter: Bagaimana Cara Menghitung Masa Subur Agar Cepat Hamil?

Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!

Selain datang langsung ke LOTTE Mart dan LOTTE Grosir, masyarakat juga dapat membeli produk-produk I LIKE K-FOOD secara online di LOTTE Mart Mall dan LOTTE Mart Store di e-commerce seperti Tokopedia dan Happy Fresh.  

"Tingginya minat masyarakat terhadap kuliner Korea mendorong kami untuk menggelar program I LIKE K-FOOD. Bagi masyarakat yang memilih untuk tinggal di rumah selama masa pandemi ini, kami memberikan kemudahan dengan pembelian produk secara online sehingga mereka tetap dapat menikmati produk Korea tanpa harus keluar rumah," ujar The Industry Promotion Department, Korea Food Industry Association, Ryoung-Jy Kim, dikutip dari siaran pers, Rabu 19 Agustus 2020.

Ayah Lee Sun Kyun Meninggal Dunia Tiga Bulan Setelah Kematiannya

Sebagai bagian dari program I LIKE K-FOOD, rangkaian K-food cooking demo ditayangkan di kanal Youtube KFIA mulai dari 24 Juli hingga November 2020. Dengan menggandeng salah satu chef Korea yang populer di Indonesia yaitu Chef Jun, masyarakat dapat lebih memahami bagaimana cara mengolah produk-produk Korea.

Pada episode pertama yang tayang pada tanggal 24 Juli 2020 lalu, Chef Jun mendemonstrasikan pembuatan Kimchi Fried Rice. Sajian ini juga dikenal dengan sebutan Kimchi Bokkeumbap. Makanan ini merupakan perpaduan nasi yang digoreng dengan kimchi. Berikut bahan dan cara memasaknya berdasarkan paparan Chef jun.

Kimchi Bokkeumbap

Bahan-bahan :

Ottogi Cooked Rice
Kimchi
Rumput Laut panggang Haelove
Telur
Biji Wijen
Minyak wijen
Daun bawang sudah diris

Cara memasak:

Panaskan Ottogi Cooked Rice dalam Microwave selama 3 menit. Tumis kimchi hingga agak kering dan matang. Setelah nasi matang, masukkan nasi ke dalam tumisan kimchi, aduk dan tumis secara merata. Potong rumput laut kecil-kecil, masukkan ke dalam nasi, dan aduk hingga rata. Angkat dan tambahkan daun bawang, biji wijen, minyak wijen sesuai selera. Goreng telur mata sapi. Sajikan nasi goreng dengan telur mata sapi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya