Icip-Icip Masakan Ikan Nila Asam Pedas Langganan Para Bupati di Kalbar

Nila asam pedas
Sumber :
  • VIVA/ Ngadri/ Kalimantan Barat

VIVA – Menikmati menu dengan bumbu asam pedas pasti bikin nagih. Jika sedang berkunjung ke Kota Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat jangan lupa mampir ke Pondok Asam Pedas Pak Wahab. Pondok ini terletak di Pelabuhan Kuala, Desa Parit Banjar, Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat.

Ribuan Ikan Nila Mati di Danau Maninjau, Petani Rugi Miliaran

Pondok Asam Pedas Pak Wahab ini menyediakan berbagai masakan ikan dan seafood yang lezat. Salah satu masakan yang banyak disukai oleh pengunjung adalah masakan ikan Nila asam pedas.

Ketika kita mengunjungi Pondok Asam Pedas ini, akan terlihat halaman parkir yang luas, sejumlah kursi yang terbuat dari kayu, posisi Pondok terletak di pinggir sungai Kuala Mempawah dan terdapat jembatan yang menyebrangi sungai menuju kota Mempawah.

6 Resep Sop Ikan Ala Rumahan, Nikmat dan Bikin Nagih

Baca Juga: Pecinta Hidangan Iga, Wajib Banget Mampir ke 5 Tempat Makan Ini

Pengelola Pondok Asam Pedas, Rizki mengatakan, ada banyak menu yang ia jual di Pondok, tapi makanan yang paling di sukai dan dipesan oleh para pengunjung kebanyakan ikan nila di masak asam pedas, dan udang goreng tepung. Seperti apa penampakan menu-menu lezatnya?

5 Resep Ikan Pesmol, Mudah dan Rasanya Dijamin Nikmat

"Para pengunjung lebih banyak memilih masakan ikan nila asam pedas, udang goreng tepung, cah kangkung, kepiting lada dan ikan nila goreng,"ujar Rizki saat ditemui viva.co.id pada Kamis, 3 September 2020.

Menu di Pondok Asam Pedas Pak Wahab

Rizki menambahkan, untuk satu potong ikan nila yang di masak dengan rasa pedas harganya Rp30 ribu untuk bagian kepala ikan, Rp20 ribu untuk satu potong bagian daging. Dan  untuk satu porsinya sekitar Rp80 ribu. Selanjutnya udang gala Wangkang 1 ons Rp18 ribu dan cumi goreng per ons Rp12 ribu.

"Untuk harga sejumlah menu makanan yang ada di Pondok Asam Pedas ini relatif murah dan sangat terjangkau baik untuk masyarakat kelas dibawah maupun kalangan atas,"kata Rizki.

Dia pun mengatakan, bahwa sejumlah kepala Pemerintahan Kabupaten sudah mencicipi masakan ikan nila pedas olahan pak Wahab. Di antaranya, bupati Landak Carolin, Bupati Sintang, Jarot, Walikota Pontianak Rusdi Edi Kamtono dan Bupati Mempawah yang saat itu di jabat oleh Ria Norsan.

"Sejumlah pejabat banyak yang sudah makan di pondok ini, dan rata-rata pejabat pesan masakan ikan nila asam pedas,"tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya