Barang Antik Sangat Mahal Ini Awalnya Tak Dikenali

Jam Faberge Egg
Sumber :
  • Mirror.co.uk
VIVAlife-
Baterai Baru BYD Siap Menggebrak Pasar Otomotif
Barang masterpiece seniman terkenal seperti karya Michelangelo berada di tempat yang tidak seharusnya.

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya

Seperti dikutip dari
796 Ribu AgenBRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Masyarakat Selama Libur Lebaran
Mirror.co.uk , beberapa cerita tentang ditemukannya beberapa barang antik bernilai tinggi, menjadi barang koleksi masyarakat awam. Namun, sayang rata-rata pemiliknya tidak ada yang menyadari betapa berharganya barang tersebut.

Seperti yang dialami pekerja pabrik Italia, lukisan yang dibelinya seharga 20 poundsterling saat lelang, sebenarnya merupakan karya lama dari Master Gaugin dan Pierre Bonnard dan lukisan itu bisa memiliki harga tinggi mencapai 25 juta poundsterling. Bagaikan mimpi yang jarang terjadi, namun ini benar-benar kenyataan.


Vas Dinasti Qianlong

Seorang wanita menemukan vas tua di dalam loteng orangtuanya, awalnya dia berpikir vas tersebut bisa mencapai harga 1,2 juta poundsterling. Namun pada kenyataanya, keramik abad ke -18 dari dinasti Qianlong yang dia tinggalkan di rak buku yang sudah rusak ini terjual dengan harga menakjubkan pada tahun 2010 seharga 53.105.000 poundsterling.


Vas bunga, Qianlong-dynasty vase


Pelelang Helen Porter mengatakan, "Ibu dan anak itu tidak tahu apa yang mereka miliki. Mereka tidak berani percaya hingga palu diketuk.”


Karya Asli Michelangelo


Keluarga Kober di Buffalo, New York, memiliki lukisan yang belum selesai dari Mary and Jesus for Generations. Ketika lukisan itu jatuh dari dinding karena terkena bola tenis, 30 tahun yang lalu, lukisan itu hanya dibungkus dan disimpan di belakang sofa. Kemudian tahun 2013, seorang ahli bernama Antonio Forcellino yakin bahwa itu karya Michelangelo. Dia berkata, “Ini bahkan lebih cantik dari versi Roma dan Florence.” Lukisan ini dihargai hingga 181 juta poundsterling.


Jam Faberge egg


Seorang agen barang bekas AS membayar 80.000 Poundsterling untuk sebuah hiasan dari pasar bric a brac, berharap bisa mendapat sedikit keuntungan. Tapi, tidak seorang pun tertarik, dan barang ini hanya berada di dapur selama bertahun-tahun.


Kemudian pada 2012, dia mencari di internet dengan kata pencarian “egg” dan “vacheron Con-stantin”. Saat digores pada salah satu sisinya, dia menyadari bahwa itu emas, berlian, dan safir faberge Imperial Easter Egg dengan jam di dalamnya, dibuat untuk keluarga kerajaan Rusia pada abad ke-17, dan saat ini barang antik ini dihargai 20 juta poundsterling.


Renaissance Altarpiece


Pustakawan Jean Preston hanya tahu sedikit, bahwa dua lukisan yang ada di rumah sewanya di Oxford adalah karya yang hilang dari San Marco altarpiece oleh Renaissance.


Dia menemukannya dalam kotak bekas di Amerika tahun 1960, dan berpikir bahwa mereka sedikit bagus. Setelah dia meninggal tahun 2006, hal ini baru terungkap, dan membuat banyak orang terkejut. Pada April 2007, Masterpiece ini terjual 1,7 juta poundsterling oleh pembeli tanpa nama.


Lukisan Michelangelo

Sebuah lukisan terpajang di dinding aula siswa selama 80 tahun, sebelum para ahli menemukan ini karya Michelangelo.


Kemudian tahun 2011 sinar infra merah mengungkapkan, pembuat asli dari lukisan yang berjudul “Penyaliban dengan Sang Madonna, Yohanes, dan Dua Malaikat yang Berduka” (Crucifixion With The Madonna, St John and two Morning Angels). Apa yang seharusnya bisa menjadi karya termahal yang pernah dijual sekarang ada di museum kota Ashmolean. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya