Keluarkan Uang Anda Demi Membeli Pengalaman Berharga

Ilustrasi pasangan liburan
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Pada kehidupan masa kini, di mana kemajuan teknologi berkembang dengan luar biasa, kebanyakan orang pasti akan mengeluarkan banyak biaya untuk teknologi gadget dan elektronik yang mereka miliki. Membeli gadget dengan fitur dan teknologi terbaru dengan harga yang juga selangit. 

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar
Tanpa mereka sadari, ternyata masih banyak hal yang jauh lebih berguna dan bermanfaat sebagai wadah tempat mereka menghabiskan uang. Salah satunya, ialah dengan melakukan banyak hal yang akan menambah pengalaman hidup.

Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon
Seperti kata pepatah “Pengalaman Adalah Guru yang Terbaik”, jadi mengapa kita tidak mencoba untuk mendapatkan banyak pelajaran dari guru terbaik tersebut? Bagi Anda yang masih ragu, simak beberapa alasan dari Tung Desem Waringin yang mengharuskan Anda mengeluarkan uang demi membeli pengalaman berharga Anda.

Pengalaman memberi pelajaran hidup secara menyenangkan

Pengalaman akan mengajarkan Anda banyak hal lebih dari yang bisa Anda dapatkan di ruang kerja. Jika Anda ingin memahami arti dari kesederhanaan, cobalah melihat kehidupan masyarakat, cobalah untuk mencari kegiatan yang dapat menyentuh kehidupan masyarakat. Bahkan, masyarakat pedalaman sekali pun akan memberikan Anda banyak pengalaman berharga yang menyenangkan.

Pengalaman akan memberikan Anda kebahagiaan yang selalu di ingat

Ketika memutuskan untuk membeli barang mewah yang kita inginkan sudah pasti akan ada rasa bangga dan senang yang di dapat bersamaan dengan terbelinya barang tersebut. Sebagai manusia normal, rasanya wajar jika kita yang sudah bekerja keras memberi ‘hadiah’ untuk diri sendiri dengan membelanjakan uang untuk barang yang memang kita inginkan. Tetapi, rasa senang yang hadir saat berhasil membeli barang-barang tersebut hanyalah bersifat sementara. Mungkin, saat ini kamu merasa bangga dengan smartphone canggih yang ada di tangan Anda

Namun, ketika ada orang, atau mungkin ada seri terbaru ponsel yang lebih hebat lagi rasa senang dan bangga tersebut akan pudar. Hal sebaliknya, justru terjadi ketika Anda memilih untuk menggunakan uang Anda untuk pergi mengunjungi tempat-tempat baru nan eksotik. Kenangan dan sensasi yang tersisa sepulangnya kamu dari sana tidak akan bisa dilupakan dan digantikan oleh apa pun.



Pengalaman akan membantu Anda menemukan jati diri, serta kemampuan Anda yang sebenarnya

Pengalaman akan mengajarkan Anda banyak hal termasuk pula tentang seni mengenali diri sendiri. Melalui pengalaman, Anda dapat mengetahui apa yang Anda suka dan tidak. 

Misalnya, jika selama ini Anda berpikir bahwa Anda adalah orang yang memiliki passion kuat untuk menjadi pemusik. Cobalah untuk mendatangi berbagai konser musik, bergabung menjadi volunteer di dalamnya, atau mungkin bergabung di kelas-kelas anak musik. Dari sanalah, nantinya kamu dapat mengenali secara lebih detail mengenai hidup musik yang sebenarnya.

Pengalaman akan memberikan Anda kebahagiaan secara sederhana

Jika selama ini Anda berpikir bahwa untuk mencapai kebahagiaan diperlukan banyak uang, hal tersebut tidak berlaku bagi mereka yang mencari kebahagiaan lewat pengalaman. Bagi para pendaki, kebahagiaan bukanlah mengendarai mobil mewah. Pecinta ketinggian akan menemukan kebahagiaannya, saat berhasil mendaki gunung dan mencapai puncak tertinggi. Tanpa perlu mengeluarkan uang terlalu banyak, mereka bisa menemukan kesenangan mereka sendiri.

Berbagai kebahagiaan yang Anda dapat melalui pengalaman juga tetap bisa di dapat dengan cara yang sederhana. Melihat matahari yang tenggelam di pantai, menyaksikan senyuman di wajah anak jalanan yang Anda bantu, atau sekedar melihat kelap–kelip lampu kota dari ketinggian, adalah contoh kesenangan yang bisa kamu dapat lewat pengalaman yang tidak perlu diperoleh dengan cara mengeluarkan banyak uang.

Pengalaman akan membuat Anda melihat masalah dari sudut pandang yang berbeda

Salah satu cara yang bisa Anda coba untuk memiliki perspektif yang kaya, adalah dengan berpetualang ke berbagai tempat. Pergi mengunjungi tempat baru akan mempertemukan diri Anda pada kultur, kebiasaan, dan cara pandang berbeda dari yang biasa Anda jumpai setiap hari. Bersinggungan dengan perbedaan ini secara tidak langsung akan mempengaruhi cara berpikir Anda.

Pertemuan-pertemuan dengan berbagai orang yang dijumpai di tempat traveling juga akan semakin memperluas wawasan Anda tentang cara memandang dunia. Obrolan-obrolan kecil antara yang terjadi di antara kalian misalnya, adalah ilmu yang tidak bisa didapat di bangku kuliah. Pengalaman-pengalaman tersebut, memang tidak akan didapat secara gratis, tetapi percayalah bahwa apa yang Anda dapat setelahnya akan terasa setimpal.

Berikut adalah beberapa alasan yang mengharuskan Anda mengeluarkan uang demi membeli pengalaman berharga dalam hidup Anda. Semoga Bermanfaat. 

Ketahui juga beberapa tips bermanfaat yang akan membuat kehidupan Anda menjadi lebih berarti, di sini Laruno. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya