3 Menu Khas Indonesia Ini Jadi Sorotan Dunia

Gudeg.
Sumber :
  • noenkcahyana.blogspot.com

VIVA.co.id - Masakan khas Indonesia mulai menjadi pusat perhatian dunia. Tak hanya rendang yang telah dinobatkan sebagai salah satu makanan terlezat di dunia, kini, tiga menu olahan khas Indonesia kembali menjadi pusat perhatian.

Nikmatnya Sajian Khas Nusantara di Kedai Tempoe Doeloe

Makanan Indonesia itu adalah Gudeg, Kupat Tahu Gempol dan Ayam Taliwang.

Tiga makanan ini, mengharumkan nama Indonesia ke pentas internasional dalam ajang World Street Food Congress (WSFC 2015) di Singapura.

"Dalam pesta kuliner yang diikuti 12 negara tersebut makanan Indonesia mendapatkan sambutan yang luar biasa," ujar Senior Brand Manager Bango, Nuning Wahyunigsih.

VIDEO: Kuliner Kaki Lima Tampilan Bintang Lima

Karena membuat dunia terpesona, tiga makanan ini pun dihadirkan di acara tahunan Festival Jajanan Bango yang diselenggarakan di  Parkir Barat Senayan, Minggu, 14 Juni 2015.

Dalam festival ini, bukan hanya Gudeg, Kupat Tahu dan Ayam Taliwang yang disediakan. Sebanyak  71 legenda kuliner Indonesia yang sudah dikenal kelezatannya juga disediakan di acara ini. Acara festival ini ramai dipadati pengunjung. Ingin menikmati kuliner legendaris nusantara? Anda bisa kunjungi Festival Jajanan Bango di Senayan.

VIDEO: Si Pipih Gurih Khas Purwakarta

(mus)

Kolaborasi Chef di Best Flavor of The World

Mencicipi Es Krim Nasi Uduk di 'Best Flavor of The World'

Ini adalah hasil kolaborasi sejumlah chef berbakat

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016