Lima Makanan yang Tak Baik Bila Didinginkan

Roti
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Menyimpan makanan di dalam lemari es, bisa menjadi cara mudah untuk menyegarkan makanan dan membuatnya tahan lama. Namun, ada beberapa jenis makanan yang tidak membutuhkan lemari es, karena akan merusak kandungan nutrisi maupun tekstur makanan tersebut.

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak

Lalu, apa saja makanan yang tidak membutuhkan proses pendinginan di lemari es? simak ulasannya sebagaimana dikutip dalam laman Boldsky, berikut ini.

Roti

Bahan makanan yang satu ini, tidak membutuhkan proses pendinginan di lemari es. Sebab, proses pendinginan tersebut bisa menyebabkan perubahan tekstur pada roti, yang menjadi keras dan kering, sehingga sulit untuk dicerna.

Bawang putih

Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh

Anda gemar menyimpan bawang putih di dalam kulkas? tahukah bahwa hal tersebut bisa menyebabkan bawang mengalami pertumbuhan tunas. Jadi, sebaiknya simpan persediaan bawang putih Anda di luar lemari es, jika tak ingin melihat tunas bawang menghiasi lemari pendingin Anda.

Pisang

Menyimpan buah di dalam kulkas, adalah cara mudah untuk menjaga kesegarannya. Namun hal yang sebaliknya akan terjadi, bila Anda menyimpan pisang dalam lemari es. Karena, pisang yang disimpan dalam lemari pendingin, akan lebih mudah matang dan membusuk.

Kentang

Mencicipi Lumpia Sayur Saus Thailand, Lezat dan Menyehatkan

Menyimpan kentang dalam lemari es, bisa berbahaya karena kentang mengandung pati, yang bisa tercemar bila didinginkan di lemari es. Simpan kentang dalam lemari dapur Anda agar tetap segar dan bisa dikonsumsi dengan baik.

Tomat

Buah tomat sangatlah nikmat bila dikonsumsi dalam keadaan segar dan renyah. Menyimpan tomat di kulkas, bisa mengurangi rasa dan kerenyahan tomat, yang membuat nutrisnya lebih optimal.

 Tim senam Amerika Serikat di Olimpiade Rio de Janeiro,Brasil

Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade

Jangan kaget dengan banyaknya kalori yang mereka konsumsi setiap hari.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016