Cara Efektif Menghilangkan Noda pada Furnitur Kayu

Noda kopi
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Lima Cara Kreatif Bersihkan Rumah
- Furnitur berbahan kayu, ketika ada noda akan sulit dihilangkan. Noda tersebut bisa disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya menaruh gelas di atas furnitur kayu tanpa alas. 

9 Trik Cerdas Membuat Rumah Terasa Lebih Nyaman
Noda di furnitur memang sangat mengganggu penglihatan, apalagi ketika noda tersebut tidak bisa hilang walaupun sudah dibersihkan dengan air maupun bahan kimia penghilang noda.

Cara Hemat Isi Rumah Baru
Dilansir laman Rocketnews24, noda berbentuk cincin pada furnitur kayu Anda bisa dihapuskan dengan cara yang cukup mudah, berikut cara menghilangkan noda pada furnitur kayu.

Noda pada furnitur kayu tersebut bisa dihilangkan dengan menggunakan hair dryer atau mesin pengering rambut. Hanya dengan waktu sekitar 20 menit, noda berbentuk cincin tersebut bisa hilang.

Caranya adalah arahkan pengering rambut dari samping noda, diamkan selama 20 menit. Kemudian noda akan hilang dengan sendirinya. Namun, lamanya waktu untuk menghilangkan noda tergantung dari berapa besar noda yang ada di furnitur kayu Anda. 

Bila noda sudah hilang, Anda bisa membuat furnitur kayu Anda menjadi lebih mengkilap dengan cara menambahkan bahan pelindung furnitur pada noda yang telah di bersihkan. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya