Enam Cara Agar Tempat Tidur Tetap Bersih

Ilustrasi kamar tidur
Sumber :
  • IKEA
VIVA.co.id
Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
- Kamar tidur merupakan tempat yang paling penting untuk seseorang saat beristirahat. Untuk itu, menjaga kebersihan tempat tidur sangatlah penting untuk mendapatkan kenyamanan saat tidur. 

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Anda tentu harus rutin menjaga kebersihan tempat tidur, agar terbebas dari aroma tidak sedap, debu maupun berbagai serangga yang tidak terlihat oleh kasat mata. Berikut ini, beberapa cara yag harus dilakukan, agar tempat tidur tetap bersih dilansir Boldsky.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya
Mengubah posisi

Ubahlah posisi tempat tidur Anda dalam dua kali seminggu. Tidak lupa pilihlah seprai dengan bahan yang memenuhi tingkat kenyamanan istirahat Anda. Seprai katun sangat tepat untuk musim panas, seprai sutra untuk musim dingin, dan kain hangat seperti bulu juga dapat digunakan, tetapi akan menumpuk terlalu banyak debu.

Luruskan bantal

Setiap pagi setelah bangun tidur, sebaiknya luruskan lembaran bantal sambil dikibas-kibaskan. Anda juga perlu mengganti sarung bantal dalam tiga kali seminggu jika Anda memiliki masalah rambut seperti ketombe.

Bersihkan busa tempat tidur

Setiap sebulan sekali, sebaiknya bersihkan busa tempat tidur Anda oleh para ahli di bidangnya. Ini akan membantu untuk menjaga tempat tidur Anda dari serangga yang bersarang. 

Vakum 

Anda juga perlu melakukan vakum pada tempat tidur Anda. Hal ini sangat penting dilakukan untuk menjaga rumah Anda bersih setiap saat.

Pilih selimut yang tepat

Memilih selimut yang tepat sangat penting untuk menjaga tempat tidur Anda. Jangan menumpuk selimut, atau apa pun dalam waktu yang banyak. Sebab, hal tersebut akan membuat banyak debu dan menyebabkan alergi dan masalah kulit lainnya.

Hindari makan di tempat tidur

Salah satu tips untuk menjaga kebersihan tempat tidur adalah meenghindari makan diatas tempat tidur. Ini akan membantu untuk mencegah hama yang tidak diinginkan ke tempat tidur Anda. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya