Mencicipi Ragam Kopi Lokal di Hari Kopi Sedunia

Hari Kopi Internasional
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha
VIVA.co.id
Penghafal Alquran Gratis Minum Kopi di Kedai Ini
- Sebagai salah satu negara produsen kopi terbesar di dunia, pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Perindustrian menggelar pencanangan Hari Kopi Internasional di Indonesia pada Kamis, 1 Oktober 2015. Pencanangan tersebut juga dilakukan bertepatan dengan Hari Kopi Sedunia yang jatuh pada hari ini.

Tips Dapatkan Kopi Berkualitas Sesuai Selera
Acara itu diramaikan dengan festival kopi di lantai dua gedung Kementerian Perindustrian, di mana para pengunjung bisa menikmati kopi dan makanan ringan secara gratis. 

Toleransi Tubuh Terhadap Kafein yang Berasal dari Kopi
Sejumlah gerai kopi disiapkan mulai dari pukul 10.00 hingga 15.00 WIB. 

Pantauan VIVA.co.id, siang tadi gedung Kementerian Perindustrian telah dipenuhi oleh para pengunjung. Kebanyakan karyawan yang bekerja di sekitaran Jalan Gatot Subroto dan para penggemar kopi.

Aroma kopi bahkan sudah tercium saat melangkah masuk ke lobi gedung. 

Di lantai dua, puluhan pengunjung terlihat antre untuk mengambil kopi segar yang langsung dibuat di tempat. Sejumlah barista profesional terlihat asyik meracik kopi dengan mesin espresso.

Deretan kopi lokal pun bisa dipilih, mulai dari Aceh Gayo, Sumatera Bengkulu, Sumatera Lintong, Sumatera Mandeiling, Sindoro (Temanggung), Manglayang, Flores, dan masih banyak lagi.

Pengunjung bisa mencicipi hasil kopinya langsung atau membeli biji kopi yang masih berwarna hijau, maupun yang sudah di-roasting.

Para pengunjung mengaku senang dengan acara tersebut. Bahkan, beberapa orang sengaja datang dari pagi untuk mencicipi kopi-kopi lokal.

"Bagus sekali acara seperti ini. Indonesia harus berbangga karena kopi-kopi kita banyak macamnya dan kualitasnya sudah diakui dunia," ujar Adri, salah seorang pengunjung yang datang bersama beberapa orang temannya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya