Kimbap Raksasa Simbol Persahabatan Indonesia-Korea

Kimbap
Sumber :
  • Maangchi

VIVA.co.id - Saat ini, budaya Korea memiliki tempat tersendiri bagi para pecintanya. Tidak hanya drama dan K-Pop, makanan khas Negeri Ginseng ini juga telah mendapat tempat di hati warga Indonesia.

Salah satunya adalah kimbap. Nasi gulung asal Korea ini sangat populer di kalangan masyarakat Tanah Air. Untuk lebih memperkenalkan makanan khas Korea, The Korean Ministry of Agriculture, Food and Rural Affairs (MAFRA) yang di dukung oleh Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation (aT) mengadakan K-Food Fair mal Kota Kasablanka, Jakarta.

Acara yang dilaksanakan selama dua hari ini dibuka dengan pembuatan kimbap sepanjang 42 meter. Pembuatan gimbap raksasa ini sebagai simbol persahabatan Indonesia dan Korea. Angka 42 tahun itu memiliki makna peringatan 42 tahun hubungan diplomatik Korea- Indonesia.

Kimbap yang dibuat oleh sekitar 40 orang itu terdiri dari perwakilan kedua negara. Pembuatan kiimbap tersebut pun tidak memakan waktu yang lama, hanya 10 menit saja.

"Kimbap sepanjang 42 meter diselesaikan dalam waktu sepuluh menit," ujar ibu Ayu dari KBS saat ditemui di Mal Kota Kasablanka, Sabtu 17 Oktober 2015.

Kimbap raksasa tersebut dibuat dari nasi gulung dengan isian irisan ketimun, wortel, telur dadar, lobak, odeng (olahan ikan), sosis.

Selain pembuatan kimbap raksasa, pengunjung juga bisa mencicipi aneka makanan khas Korea lainnya. Selain itu, pengunjung juga dimanjakan dengan pertunjukkan sepertiĀ  K-Pop Cover dance dan penampilan lainnya.

Ragam Kreasi Pizza Unik di Negeri Ginseng
Ilustrasi sajian kuliner.

Lima Rekomendasi Restoran Halal di Korea

Kelimanya menyajikan deretan hidangan lokal yang lezat.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2016