Manisnya Gula Tengkorak Kreasi Menu Halloween

Tengkorak Mini Gula Wasanbon
Sumber :
  • Rocket News 24
VIVA.co.id
Yuk, Kulineran Sambil Nonton Layar Tancap di Pasar Senggol
- Halloween hampir tiba. Berbagai pernak-pernik yang identik dengan tradisi perayaan malam tanggal 31 Oktober itu dari kostum, aksesoris hingga makanan berbau Halloween mulai ramai dijajakan.

Foodigitalpreneur, Cara Zomato Ajak Pebisnis FnB Melek Tren Digital

Kuliner Jepang tampaknya tidak pernah berhenti berkreasi. Kali ini untuk memeriahkan Halloween,  diciptakan tengkorak mini gula wasanbon. Wasanbon sendiri adalah gula pasir halus premium dari Shikoku.
Akhir Pekan, Waktunya Icip-icip 5 Kuliner Yummy di Jakarta


Dilansir laman
Rocketnews24
,  ide awal pembuatan gula ini dari Nobumasa Takahashi. Semula gula tengkorak ini dibuat sebagai bagian dari proyek pengembangan buah tangan di kota Takamatsu, daerah bagian Kagawa. 


Cara pembuatan gula tengkorak ini adalah dengan memasukkan gula wasanbon pada cetakan kayu dan ditekan. Sedangkan untuk wasanbon warna hitam dibuat dengan arang bambu, namun jangan khawatir, karena aroma arang bambu tidak mengubah rasa manis gula wasanbon.


Perlu diketahui bahwa gula wasanbon berasal dari tanaman tebu yang tumbuh di Shikoku, serta memiliki rasa seperti madu dan mentega. Gula ini  biasanya digunakan untuk membuat hidangan -hidangan kelas tinggi seperti kue higashi.


Sedangkan untuk metode pembuatan gula wasanbon tidak berubah selama dua abad. Diperlukan waktu pengilangan selama 20 hari untuk mendapatkan gula kualitas premium tersebut.


Untuk edisi tengkorak ini, dijual dengam harga  sekitar Rp200 ribu untuk satu kotak berdesain tengkorak dengan isi sejumlah 18 tengkorak yang masing-masing warna yaitu hitam dan putih berjumlah sembilan wasanbon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya