Serunya Bermain Bingo di Acara Temu Alumni Swedia

bendera swedia
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Permainan Bingo dilakukan sebagai pembuka di acara Swedish Institute Alumni Forum (SIAF) yang diadakan oleh Swedish Residence, di Kebayoran, Jakarta Selatan, Sabtu, 21 November 2015.

Deretan Negara yang Miliki Pesawat Canggih Anti-Nuklir di Dunia

Bukan hanya untuk bermain, tapi kegiatan ini sengaja dilakukan untuk mencairkan suasana, agar antaralumni saling mengenal satu sama lain.  SIAF merupakan acara yang baru pertama kali digelar.“Biasanya temu alumni hanya dalam skala kecil,” ujar Primadi W.S, panitia yang juga alumni dari Universitas Jonkoping, Swedia.

Banyak kegiatan seru di lakukan di sana. Acara dibuka dengan Fika dan ditutup dengan makan malam. Fika merupakan istilah dari bahasa Swedia yang artinya minum kopi sambil mencicipi kudapan. Fika di sini diharapkan dapat menjadi momen bagi para alumni, untuk saling berbagi kontak dan membangun jaringan.

Government to Form Special Task Force for Handling Online Gambling

Melalui para alumni ini, para pelajar atau pekerja yang berencana melanjutkan studi di luar negeri, Swedia khususnya, memiliki gambaran nyata seperti apa bersekolah di negara itu.

Saat ini, ada sekitar 200 alumni dari berbagai universitas di Swedia. Ikatan kekeluargaan para alumni, tidak hanya terjadi saat masih bersekolah di sana melalui PPI (Persatuan Pelajar Indonesia). Namun dengan acara ini, diharapkan para alumni bisa membangun jaringan.

Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas

Banyak narasumber dihadirkan dalam SIAF, yang diharapkan mampu memberi inspirasi bagi para alumni, untuk mengembangkan diri dan meningkatkan wawasan terhadap perubahan sosial di Tanah Air.

(mus)

bendera swedia

Menimba Ilmu di Negara Asing untuk Bangun Indonesia

Mereka berkumpul dalam Forum Alumni Swedish Institute.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2015