Tips Membereskan Rumah bagi yang Malas

Ilustrasi ruangan di rumah
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Lima Cara Kreatif Bersihkan Rumah
- Jadwal yang sibuk serta pekerjaan yang menumpuk, orang cenderung mengabaikan tugas membersihkan rumah. Untuk itu, diperlukan cara yang baik agar rumah tidak berantakan.

Khasiat Lemon dan Garam Bersihkan Hawa Negatif di Rumah
Tidak hanya mudah, cara ini dinilai efektif agar rumah selalu bersih dan tidak berantakan. Berikut tips membereskan rumah bagi yang malas melakukannya, seperti dilansir laman Boldsky.

9 Trik Cerdas Membuat Rumah Terasa Lebih Nyaman
Buang barang yang tidak diperlukan

Mungkin hal ini banyak tidak disukai orang. Namun, membuang barang yang tidak diperlukan, dapat membuat rumah Anda terlihat lebih rapi. Usahakan untuk berhenti menyimpan barang yang tidak diperlukan dan tidak digunakan lagi.

Taruh barang pada tepatnya

Setelah menggunakannya, usahakan untuk selalu menaruh barang pada tempatnya. Hal ini sangat penting agar barang-barang di rumah Anda menjadi terorganisasi, dan tentunya mengurangi beban kerja Anda ketika membereskan rumah.

Santai ketika membereskan rumah

Anda tidak perlu mempunyai tata cara atau waktu khusus dalam membereskan rumah. Cukup bereskan barang atau ruangan ketika melihatnya tidak rapi. Jadi, Anda tidak perlu berlama-lama untuk membereskan rumah.

Hindari kertas

Ini adalah salah satu barang yang membuat rumah Anda menjadi berantakan. Cobalah untuk menyingkirkan kelebihan kertas dalam hidup Anda. Majalah, rekening listrik, dan koran akan membuat rumah menjadi berantakan. Sebaiknya beralih tidak menggunakan kertas untuk beberapa hal tersebut, atau membeli rak majalah untuk mengurangi berantakan akibat kertas.

Langsung mencuci piring

Setelah selesai makan, pastikan Anda tidak merendam piring di tempat cuci piring. Bersihkan segera. Ingat bahwa membiarkan piring tidak dicuci dalam waktu yang lama, dapat membuat cucian piring jadi menumpuk. Hal ini membuat Anda jadi malas untuk mencucinya. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya