Nostalgia Bertemu Doraemon dan Teman-temannya

Ilustrasi belajar bahasa Doraemon.
Sumber :
  • VIVA / Januar AS
VIVA.co.id
Tak Ada Angkutan Massal Gratis Dinilai Picu Macet Tahun Baru
- Doraemon adalah tokoh animasi yang bisa dikatakan legendaris, bayangnya meski muncul pertama kali di tahun 90-an, hingga kini ia masih aktif menghias layar televisi. Bukan saja anak-anak yang menggemari kucing masa depan ini, para orangtua juga familiar dengan sosoknya.

Gelar Open House, Menteri Jonan Bernyanyi Diapit Biduan

Untuk Anda yang mengalami masa anak-anak di tahun 90-an, kini Anda berkesempatan nostalgia bertemu dengan Doraemon, tidak hanya satu namun bisa langsung 100 Doraemon. Ya, baru-baru ini di Surabaya dibuka pameran 100 Doraemon Secret Gadgets Expo, yang digelar di Grand City Mall, pada Senin, 7 Desember 2015.
Naik Andong Keliling Lewat Istana Negara? Ini Harganya


Dalam pameran itu dihadirkan 100 patung Doraemon dalam berbagai pose, plus seluruh alat ajaibnya. Begitu masuk ke ruang pameran, kita akan disambut patung Doraemon sedang menggunakan mesin waktu.


Pada bagian utama ruang pameran, pengunjung bisa menyaksikan sejarah kemuncul Doraemon melalui tulisan serta foto-foto. “Sekitar dua tahun lalu pameran semacam ini ada di Hongkong. Tahun lalu ada di Jakarta, sayangnya waktu itu saya belum sempat ke Jakarta,” kata Roni, 28 tahun, yang mengaku penggemar fanatik Doraemon.


Ia jelaskan,
ngefans
dengan Doraemon sejak masih SD. Sehingga, saat mengunjungi pameran itu, ia seolah-olah bernostalgia kembali bertemu tokoh idola. “Di sini ada alat Mesin Waktu, Roti Tawar Penghafal, Pintu ke Mana Saja, Kain Penukar Waktu, yang mana, semua alat itu terkenal keluar dari kantung Doraemon,” tambah Roni. 


Tak hanya menyita perhatian pengunjung dewasa, banyak pula anak kecil datang ke acara ini. Hal itu terbukti dari banyaknya siswa SD yang datang ke pameran di hari pertama. Selain pameran, pada jadwal tertentu pengunjung akan dihibur live show Doraemon dan teman-teman. Yakni Nobita, Shizuka, Giant, dan Suneo. Mereka akan menari dan bernyanyi di panggung.


Direktur PT Berkat Animasi Internasional Indonesia, Helena Irma menjelaskan, pameran itu akan diselenggarakan hingga 20 Februari 2016. “Tujuannya, kami ingin mengajak anak Indonesia dan mereka yang pernah mengalami masa anak-anak di era 90-an, memiliki alternatif liburan saat Natal, Tahun Baru 2016, dan Imlek,” ucapnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya