Lima Cara Mudah Mencuci Piring dengan Tangan

Sumber :
  • Freewallpaper

VIVA.co.id - Mencuci piring sudah menjadi kebiasaan setiap hari. Namun, ternyata mencuci piring dengan tangan tidak bisa sembarangan. Hal ini karena sabun yang digunakan dapat membuat masalah  pada kulit tangan yang berakibat infeksi kulit.

Rajin Cuci Piring Terbukti Hilangkan Stres

Usahakan menggunakan sarung tangan karet ketika mencuci piring dengan tangan, agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi pada Anda. Berikut lima cara mudah mencuci piring dengan tangan, seperti dilansir laman Boldsky.

Siapkan bahan dan peralatannya

Tips Cuci Piring Menjadi Lebih Mudah

Sebelum mencuci piring, usahakan untuk menyiapkan semua kebutuhan untuk mencuci seperti sabun, sarung tangan, spons, dan sikat. Selain itu, taruh semua piring kotor pada tempat cuci piring, lalu cuci piring Anda.

Cuci peralatan yang halus dahulu

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Sebelum Anda mencuci peralatan yang berat, selesaikanlah peralatan ringan dan peralatan halus seperti sendok, garpu, dan gelas. Ini merupakan langkah penting, karena barang-barang ini tidak akan memiliki terlalu banyak minyak.

Cuci yang peralatan yang berat

Satu hal yang perlu diketahui ketika mencuci piring adalah, yang mengandung minyak harus direndam terlebih dahulu setidaknya 15 menit sebelum dicuci. Perendaman ini membantu untuk menghilangkan minyak dari peralatan dan memungkinkan agar peralatan dapur tetap berkilau.

Bilas piring

Setelah semua peralatan dan piring di cuci dengan sabun, bilaslah semua sebelum Anda mengeringkannya. Ini juga akan membuat peralatan tetap berkilau sempurna dan menangkal bau yang tidak enak.

Keringkan

Cara terbaik untuk mengeringkan piring adalah dengan udara. Usahakan untuk tidak menggunakan kain. Para ahli kesehatan menyarankan, untuk tidak menggunakan kain ketika mengeringkan piring sehabis mencuci. Hal ini karena kain untuk mengeringkan piring merupakan tempatnya kuman dan bakteri yang bisa membuat Anda infeksi pada perut dan menyebabkan sakit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya