Ini Tren Perlengkapan Makan 2016

Sumber :
  • VIVA.co.id/Riska Herliafifah

VIVA.co.id - Berbicara soal tren, tidak melulu tentang fesyen, gaya rambut atau riasan wajah. Hal ini juga berlaku untuk perlengkapan makan atau yang disebut dining ware.

Sejarah Panjang Garpu Ternyata Diwarnai Kontroversi
Warna-warna dengan nuansa Tionghoa seperti merah, biru, dan putih mendominasi untuk beberapa waktu ke depan. Ini karena bertepatan dengan Tahun Baru China pada Februari mendatang.
 
Mengapa Orang Korea Makan dengan Sumpit dari Logam?
Sementara itu, untuk kelengkapannya, Ray Thng, Sales Director St. James sebuah perusahaan keramik tableware menjelaskan, di Indonesia lebih disukai perlengkapan satu set untuk 4 orang dengan 10 pcs. 
 
Sebastian Gunawan Luncurkan Koleksi Peralatan Makan
"Isinya ada untuk piring, sup plate agar cocok untuk makanan Indonesia. Biasanya sekarang mangkuk sup lebih cekung untuk menampung makanan Indonesia yang banyak kuahnya," kata Ray pada VIVA.co.id dalam peluncuran Dinnerware Eksklusif oleh Sebastian Gunawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 26 Januari 2016.
 
Ray menambahkan, ukuran yang biasa dicari masih standar, yakni 27-30 sentimeter untuk piring dan mangkuk berdiameter 25 sentimeter. "Dari segi desain, lebih kasual, lebih minimalis, dan shape-nya simpel modern," tutur Ray.
 
Selain itu, desain yang sangat Indonesia terlihat dari tempat sambal yang disediakan dari St. James. "Kami juga mendesain sesuatu yang sangat Indonesia, disediain tempat saus sambal," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya