Rekomendasi Menu Korea untuk Buka Puasa

Bingsu
Sumber :
  • http://en.wikipedia.org

VIVA.co.id – Kolak pisang, kolak ubi, gorengan, es buah, biasanya menjadi menu yang paling dicari di Bulan Ramadan. Menu-menu tersebut mudah ditemui di mana saja di waktu-waktu menjelang buka puasa.

2 Resep Kolak Pisang Andalan Ramadhan, Pilihan Praktis dan Komplet

Jika bosan dengan menu andalan berbuka, mengapa tidak mencoba menu baru sebagai takjil. Buat pecinta makanan dan budaya Korea, beberapa menu berikut ini bisa jadi alternatif menu takjil saat berbuka nanti. Tidak perlu repot, karena kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

1. Kimbap
http://media.viva.co.id/thumbs2/2015/10/17/342912_kimbap_663_382.jpgNasi gulung ala Korea ini cocok banget untuk kamu yang punya jadwal sibuk dan padat. Kimbap bisa dibuat hanya dengan bahan utama, nasi dan rumput laut. Isiannya bisa disesuaikan selera. Kamu bisa memasukkan daging atau ayam, sosis, wortel, timun, dan lain sebagainya.

Banyak Ide untuk Menu Berbuka? Coba Ikutan Challenge Ini Yuk!

2. Pancake Korea
http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/04/28/5721990ac71db-kimchi-jeon-bakwan-pizza-kimchi_663_382.jpgPancake dalam Bahasa Korea disebut sebagai Jeon. Jika kamu sering mendengar Kimchi Jeon, itu artinya adalah Pancake Kimchi. Makanan ini mirip dengan gorengan di Indonesia. Kamu bisa membuat aneka pancake, baik dari kimchi, daging, daun bawang, dan lain sebagainya.

3. Patbingsu
http://media.viva.co.id/thumbs2/2012/08/29/168923_bingsu_663_382.jpgEs serut kacang merah atau dalam Bahasa Korea disebut sebagai Patbingsu sangat cocok untuk menu takjil buka puasa. Patbingsu bisa dikreasikan dengan aneka toping tambahan, seperti buah-buahan segar, es krim, dan lain sebagainya.

Cara Membuat dan Resep Bubur Kacang Hijau Kental yang Enak dan Empuk

4. Tteokbokki
http://media.viva.co.id/thumbs2/2015/09/16/337068_tteokbokki--jajanan-khas-korea-selatan_663_382.jpgTak lengkap jika tidak menyertakan camilan paling populer di Korea satu ini. Tteokbokki atau kue beras dengan saus kentalnya juga bisa jadi hidangan alternatif buka puasa. Jika ingin praktis, kamu bisa membeli bahan-bahan pembuatan tteokbokki ini di supermarket Korea. Kamu hanya tinggal meracik bumbunya saja sesuai selera.

Anggota Komisi VII DPR RI Mulan Jameela

Makanan Ini Wajib Ada Saat Mulan Jameela Buka Puasa, Apa Itu?

Sebagai seorang ibu, Mulan Jameela mengungkap makanan wajib yang harus ada saat berbuka puasa.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024