Seribu Ibu Rumah Tangga Latih Keterampilan Menyambut Lebaran

Pembuatan Kue Kering Jelang Lebaran
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Ibu rumah tangga umumnya menghabiskan sebagian waktunya untuk melakukan tugas-tugas di dalam rumah. Fokusnya hanya ditujukan untuk urusan di dalam rumah saja. Padahal, ibu-ibu rumah tangga juga bisa memberikan kontribusi yang lebih besar lagi kepada keluarga maupun komunitasnya dengan menciptakan peluang bisnis.

Martabak Mini, Rekomendasi Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga

Hal inilah yang ingin dikembangkan oleh program Serbu Easy (Seribu Ibu Easy). Program yang sudah dijalankan sejak 23 Mei - 19 Juni ini memberikan pelatihan atau edukasi kepada lebih dari seribu ibu rumah tangga yang tersebar di 21 kecamatan di Jakarta. Dari seluruh wilayah tersebut dipilih 21 ibu sebagai ketua penggerak yang kemudian mengajak ibu-ibu lainnya mengikuti program edukasi mulai dari public speaking hingga keterampilan kreatif.

Keterampilan yang diberikan di antaranya adalah keterampilan membuat kerajinan tangan menggunakan bahan-bahan daur ulang seperti bungkus detergen menjadi barang yang bernilai lebih. Selain itu, untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri para ibu ini juga diberikan pelatihan membuat kue kering.

Ibu Rumah Tangga Mau Bisnis Online? ini Tipsnya

Associate Senior Brand Manager Fabric Home Care PT Kao Indonesia Evie Hartanto merasa optimis, program ini bisa menghasilkan ibu-ibu penggerak UKM melihat pertumbuhan UKM di Indonesia telah mengalami peningkatan yang signifikan setiap tahunnya.

“Kami berharap para ibu juga mendapat inspirasi dan penghasilan lebih untuk merayakan Lebaran bersama keluarga,” ujar Evie saat konferensi pers program Serbu Easy di Jakarta, Selasa, 21 Juni.

Apakah Ide Anda Sebuah Peluang Bisnis?

Salah satu peserta program Serbu Easy, Siti Patimah, mengungkapkan kegembiraannya bisa bergabung dengan program ini. Banyak keterampilan baru yang diperolehnya, salah satunya adalah membuat tas lipat dari bahan daur ulang.

“Lebaran tahun ini saya menjadi semakin percaya diri dalam mempromosikan dagangan saya. Hasil penjualannya akan sangat membantu ekonomi keluarga saya yang biasanya semakin membesar karena banyaknya pengeluaran,” ujarnya.

ibu rumah tangga.

12 Ide Bisnis Bagi Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan

Tak butuh banyak modal untuk membuka usaha semacam ini.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2018