Camilan Malam yang Tak Bikin Gemuk

Wanita makan buah apel.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
- Banyak di antara Anda yang mungkin takut ngemil di malam hari karena khawatir bisa membuat gemuk. Tapi sebenarnya, ngemil di malam hari tidak selalu merupakan kebiasaan buruk asalkan Anda bijak dalam memilih camilan yang bergizi.

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak
Menurut laman Boldsky, makanan seperti ini memiliki kalori yang rendah sehingga dapat membantu menurunkan berat badan. Di saat yang sama, memilih camilan kaya gizi juga dapat membantu menambah asupan vitamin, protekan, dan mineral Anda.

Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh
Jadi, daripada tidur dengan menahan lapar hingga membuat tidur Anda tak nyenyak, sebaiknya isi perut Anda dengan makanan bernutrisi yang dapat membantu mengurangi bobot tubuh juga. Misalnya dengan memakan semangkuk sereal.

Campurkan sereal gandum, jagung, atau oatmeal yang kaya karbohidrat kompleks dengan semangkuk susu sebagai tambahan protein dan makan sebelum tidur. Tapi, pastikan Anda tidak menambahkan gula karena ini yang bisa menambah berat badan dan membuat Anda sulit tidur.

Selain itu, semangkuk yogurt juga bisa menjadi kudapan pilihan, karena bisa membuat Anda cepat terlelap karena kandungan tryptophannya. Kandungan ini juga dapat menenangkan perut Anda dan memperlancar pencernaan. Jadi, Anda bisa tidur nyenyak karena terhindar dari sakit perut dan masalah pencernaan.

Makan buah-buahan seperti apel dan pisang untuk camilan malam juga baik untuk Anda. Tidak hanya membuat kenyang lebih lama, buah-buahan juga bisa membuat tidur Anda lebih nyaman. Selain itu, buah-buahan memiliki bahan kasar yang membantu membersihkan zat beracun di dalam perut dan dapat mengurangi berat badan.

Wortel juga bisa dijadikan pilihan camilan malam Anda karena selain bisa membuat kenyang, wortel juga kaya vitamin penting dan mineral bagi tubuh. Anda juga bisa mengonsumsi protein tanpa lemak dan ikan pada malam hari. Makanan ini sangat kaya akan tryptophan, rendah lemak namun kaya protein. Selain membuat Anda tidir lebih nyenyak, makanan ini juga membuat Anda lebih langsing.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya