Menikmati Kelezatan Sumsum Dengkul Sapi Pendongkrak Gairah

Masakan Kaldu Dengkul Sapi di Depot Kaldu Al-Ghozali, Sampang, Madura
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal/ Surabaya
VIVA.co.id
Mengenal Lorjuk, Si Kerang Langka yang Cuma Ada di Madura
- Ada banyak penganan yang dijajakan di rumah makan sederhana, namun tetap menawarkan kelezatan. Tak hanya itu, menu yang satu ini bahkan dipercaya selain lezat dan enak, juga membuat tubuh bugar dan mampu menjadi pendongkrak kejantanan pria.

Menikmati Oksigen Terbaik Dunia di Gili Iyang Madura

Nah, di Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, sebuah rumah makan bernama Depot Al-Ghozali menjajakan menu berbahan dasar dengkul sapi yang diklaim penjualnya mampu mendongkrak kejantanan lelaki. Depot ini tepat berada di pinggir jalan utama Kota Sampang.
Empat Kuliner Madura yang Akan Buat Anda Selalu Rindu


Kuliner yang dijual di Depot Al-Ghozali adalah kaldu dengkul sapi. Ya, bahan utama kaldu di rumah makan ini ialah bagian dengkul sapi. Dalam mangkuk, dengkul sapi yang sudah dimasak itu disajikan terendam di dalam kuah bening rasa khas kaldu.


Dari penampilannya, kaldu Depot Al-Ghozali terlihat sangat sederhana. Penikmat hanya bisa mengunyah daging empuk yang menempel di tulang dengkul sapi itu. Sebagai penyedap, kecap dan sambal tersedia di mangkok kecil. Jika ingin kenyang, penikmat bisa memesan sepiring nasi.


Yang istimewa di depot ini ialah cairan sumsum yang ada di dalam pipa tulang dengkul sapi tersebut. Agar bisa menikmati sumsumnya, pelayan menyediakan sedotan. Penikmat tinggal memegang tulang dengkul sapiĀ  layaknya memegang botol minuman, lalu slurrrrppp...


Saat mencicipinya, rasa sumsum begitu gurih karena bercampur dengan kaldu. Saat disedot dan masuk ke tenggorokan begitu nikmat.

Pemilik depot, HM Ghozali (74) pun menyatakan, "Cairan sumsum di masakannya berkhasiat tinggi untuk mendongkrak kejantanan pria. INi karena sapinya sapi kampung, bukan sapi suntikan."


"Daging sapi masakan saya non-kolesterol. Sumsumnya itu bukan lemak," katanya kepada VIVA.co.id, pekan lalu.


Ghozali mengaku, terkadang, sumsum dengkul sapi juga diolah dengan cara berbeda. Cairan sumsum sapi biasanya juga diolah, dituangkan ke sebuah panci, dicampur dengan telur ayam kampung, diaduk lalu dimasak.


Setelah matang, rajangan Pisang Raja dimasukkan ke dalam sumsum plus telur ayam kampung itu. "Itu bisa jadi jamu. Kalau diminum pria bisa kuat di ranjang. Banyak yang datang ke sini hanya pesan jamu dari sumsum bikinan saya, ya saya buatkan," kata Ghozali.


Sayang, untuk menikmati kaldu dengkul sapi plus jamu 'jantan' sumsum di depot ini butuh dompet cukup tebal. Satu porsi dengkul sapi plus nasi dipatok harga sebesar Rp70 ribu. "Kalau (dengkul sapinya) kecil saya tambahi bagian iga," kata Ghozali.


Info Tempat Makan
Depot Kaldu Al-Ghozali
Jl. Diponegoro No. 34A
Sampang
Jawa Timur 69216
Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya