Kesempatan Kuliah Bebas Biaya di Inggris

Penerima beasiswa Chevening tahun 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rebecca Reifi Georgina

VIVA.co.id - Inggris menjadi salah satu negara yang paling banyak dipilih untuk melanjutkan pendidikan karena universitas-universitasnya termasuk dalam universitas top dunia.

Pemerintah Inggris juga banyak menawarkan program beasiswa yang memberi kesempatan bagi pelajar di seluruh dunia menempuh pendidikan di negara tempat tinggal Pangeran William itu. Salah satunya adalah Beasiswa Chevening yang ditujukan untuk jenjang pendidikan S2.

Beasiswa Chevening merupakan program Beasiswa Pemerintah Inggris global yang didanai oleh Kementerian Luar Negeri Inggris dan beberapa mitra dari sektor swasta.

Pendaftaran Beasiswa Chevening untuk tahun ajaran 2017/2018 sudah dibuka sejak 8 Agustus dan ditutup pada 8 November mendatang. Tahun ini pendaftaran dibuka bagi 69 pelajar dari Indonesia dan Timor Leste yang lolos seleksi untuk melanjutkan studi ke Inggris.

"Keuntungan dari program ini adalah biaya kuliah yang didanai secara penuh, termasuk biaya hidup selama belajar di sana, biaya penerbangan ke Inggris dan kembali ke negara masing-masing, program-program seperti networking, voluntir, dan perjalanan keliling Inggris," kata Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia Juliet Maric saat peresmian pembukaan pendaftaran Beasiswa Chevening di Jakarta, Senin, 8 Agustus.

Mengenal Pentingnya Fungsi Pengawas Sekolah
Scolarship

Trik Agar Lolos Beasiswa Chevening ke Inggris

"Buat essay itu menunjukkan apa passion kalian."

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016