Samson, Kucing Raksasa Berbobot 13,6 Kilogram

Samson, kucing terbesar di New York City
Sumber :
  • Instagram @catstradamus

VIVA.co.id – Jika mengira hewan ini adalah seekor anjing atau bahkan seekor anak beruang, dugaan Anda salah. Ini adalah seekor kucing bernama Samson yang memiliki ukuran tubuh jauh lebih besar dibandingkan kucing-kucing lain pada umumnya.

30 Tahun Dipelihara Ilegal, Buaya Besar Diringkus Petugas untuk Hal Ini

Dengan ukuran panjang  1,2 meter dan berat hingga 13,6 kilogram, Samson disebut-sebut sebagai kucing terbesar di tempat tinggalnya, New York, Amerika Serikat.

Kucing berusia empat tahun dengan jenis Maine Coon ini tinggal dengan pemiliknya Jonathan Zurbel. Menurut MaineeCoon.org, rata-rata berat kucing Maine Coon jantan paling tinggi hanya berkisar tujuh kilogram dengan rata-rata panjang satu meter.

Rachel Vennya Panik Lihat Kucing Peliharaan Ditelantarkan hingga Sakit, Begini Klarifikasi Okin

Meskipun Anda mungkin menganggap kucing besar dan kuat ini mengalami sistem kesehatan yang buruk, pemilik Samson telah mengonfirmasi melalui akun Instagram miliknya, @catstradamus bahwa si kucing baik-baik saja.

"Orang suka memanggilnya kucing gemuk besar. Dokter saya datang dan menjamin bahwa kucing muda cantik saya ini sehat!" kata sang pemilik, Jonathan Zurbel dikutip dari Metro.co.uk.

5 Tips Penting dalam Menemukan Petshop yang Tepat untuk Hewan Peliharaan Anda

Menurut New York Post, kotoran yang dikeluarkan Samson hampir dua kilogram dalam seminggu dan menghabiskan US$120 atau Rp1,5 juta untuk perawatan setiap beberapa bulan.

Dia juga memiliki lebih dari 15.800 pengikut di Instagram. Pemilik Samson pun mengakui bahwa kucing besarnya tidak seperti kucing rata-rata.

"Dia bermain dengan sangat baik dari mulai mengambil barang, dan ia mengikuti saya dari kamar ke kamar dan meletakkan barang di dekatnya layaknya anjing," kata Zurbel

Sebagai informasi, pemegang Guinness World Record untuk kucing jenis Maine Coon terbesar bernama Stewie, dengan panjang 1,2 meter meninggal pada tahun 2013. Nah, kini Samson adalah salah satu kandidat kuat untuk mendapatkan gelar itu.

 

#CatTips : Humans make great pillows

A photo posted by SAMSON AKA CATSTRADAMUS (@catstradamus) on

 

This is my at home Veterinarian Lisa Lippman! She came over and said I am in very good health! @offleashvet

A photo posted by SAMSON AKA CATSTRADAMUS (@catstradamus) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya