Alat Ini Mampu Sulap Botol Kaca Jadi Gelas Cantik

Alat pemotong botol kaca
Sumber :
  • bottlecutting.com

VIVA.co.id – Botol bir dan botol minuman kaca lain umumnya akan dibuang ketika isinya sudah habis. Padahal, boto-botol kaca tersebut dapat diubah menjadi koleksi gelas yang tak hanya berfungsi dengan baik, namun juga terlihat unik dan bagus.

Jerman Panik gara-gara Botol Bir

Namun, memotong botol kaca menjadi gelas bukanlah hal yang mudah. Itulah mengapa baru-baru ini diciptakan sebuah alat yang dinamakan Konkajou Bottle Cutter.. Alat 'ajaib' ini mampu menyulap botol kaca bekas pakai menjadi gelas cantik.

Ini juga dianggap sebagai cara yang tepat untuk menyimpan kenang-kenangan dari tempat pembuatan bir favorit. Dengan menggunakan alat ini, Anda juga sudah berusaha menyelamatkan lingkungan dengan mengurangi limbah kaca.

Yoga Bir Diprediksi Jadi Tren Tahun 2017

Seperti dilansir Huffington Post, Kinkajou juga dapat memotong gelas dari soda, wine dan botol minuman beralkohol lainnya. Namun, alat ini tidak bisa memotong boto yang memiliki sisi persegi.

Ada tiga langkah yang harus Anda lakukan saat menggunakan alat ini, yaitu memotong, menyiramnya dengan air panas dan menghaluskan bagian atas gelas yang telah dipotong. Tak hanya itu, ada pula beberapa tahapan yang harus diperhatikan

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

"Semakin banyak botol yang dipotong, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik dan Anda akan mulai merasakan  itu. Tingkat keberhasilan kemudian akan mulai naik dengan mudah ke kisaran 95 persen,” tulis Patrick Lehous, pencipta alat tersebut di situs resminya, bottlecutting.com.

Dengan alat ini, ketika Anda pasti kehabisan gelas di lemari, Anda selalu dapat mengubah botol kaca menjadi  barang yang unik dan menarik ini. Tak hanya itu, Anda juga bisa memberikan gelas-gelas tersebut sebagai hadiah pada keluarga dan juga teman.

Harga alat pemotong botol ini adalah US$49,99 atau sekitar Rp655 ribu.

 

New clip of the Kinkajou in action.#cutwithkinkajou #bottlecuttingrevolution #upcycle #bottlecutting #sabertooth #stonebrewingco

A video posted by Bottle Cutting Inc (@bottlecutting) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya