Sensasi Hangat di Kedai Kopi Bernuansa Seni dan Barang Kuno

Owner Rul's Coffee Gallery, Rulita Anggraini
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/Viva.co.id

VIVA.co.id – Kecintaan terhadap benda antik, membuat pengusaha Rulita Anggraini membuka sebuah coffee shop atau kedai kopi dengan interior barang kuno. Bermodal arsitektur rumah bergaya antik, dia ingin memberi suasana hangat pecinta kopi dengan karya seni.

Kedai Kopi Unggulan Indonesia Villa Sumatra Dibuka di Mesir

Berbekal sejumlah furnitur antik yang dikumpulkan selama 20 tahun, Ruli bersama suami akhirnya membuka kedai kopi impian. Dia meyakini bahwa para pecinta kopi akan menyukai suasana kehangatan dari dekorasi rumah khas negeri Belanda miliknya.

"Kopi adalah suatu yang memiliki banyak penggemar. Saya ingin orang bisa menikmati suasana rumah yang hangat dan suguhan kopi yang nikmat," ujar Ruli, pemilik Rul's Coffee Gallery saat ditemui di Manggarai, Jakarta, Senin malam, 5 September 2016.

Bebas Usai 3 Hari Dibui, Asep Si Pemilik Kedai Kopi: Mending Bayar

Semua barang antik yang dikumpulkan dan dipajang adalah hasil dari perjalanannya ke berbagai daerah di Indonesia. Dengan sedikit kreativitas, dia meyakini barang antik yang dimilikinya akan memberikan sentuhan berbeda.

"Pernah ke Bali dan Malang, di situ nemu bantal dan seprei tua tapi kondisinya masih bagus. Akhirnya biar lebih menarik, saya frame dan saya pajang di sini, sehingga mereka yang datang bisa menikmati kopi dengan pemandangan barang-barang antik yang tidak akan ditemukan lagi," tuturnya.

Komentari Soal Asep, Sandiaga: Kalau Penertiban Bawa Bantuan

Wanita berambut pendek itu menjelaskan, ingin mengubah pandangan masyarakat bahwa untuk menikmati kopi tidak perlu ke tempat perbelanjaan. Dan menikmati kopi di Rul's Coffee Gallery, dia menambahkan, pelanggan bisa merasakan nikmatnya makanan rumahan.

"Ada combro, pisang goreng, singkong goreng. Kalau makanan beratnya ada lontong cap go meh dengan resep asli eyang saya. Semuanya cocok untuk menemani kopi dan dengan harga yang cukup terjangkau," kata dia.

Tidak hanya kopi dan makanan khas, di kedai kopi yang berlokasi di Jalan Padang, No 29, Manggarai ini, juga dipamerkan baju rancangan beberapa desainer, seperti Nita Senoadji dan Rudy Chandra serta beberapa buku bacaan menarik, yang bisa melengkapi keinginan pelanggan setiap hari, kecuali Selasa, mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya