RESEP: Cara Membuat Pizza yang Cepat dan Mudah

Ilustrasi pizza.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Pizza selalu nikmat untuk dinikmati kapan saja, apalagi saat sedang bersantai bersama keluarga dan orang terdekat. Tak harus selalu membeli, pizza juga bisa dibuat sendiri di rumah. Tidak sulit, karena dari Allrecipes.com, ada cara mudah dan cepat untuk membuat pizza.

Hirup Aroma Pizza Bisa Tepis Keinginan Makan Junk Food

Resep ini merupakan resep dari Chef Rider. Ia mengatakan, "Resep ini adalah resep jika Anda tidak ingin menunggu lama agar adonan mengembang. Anda hanya mencampurkannya dan membiarkannya selama 5 menit. Semua pun siap dilanjutkan," katanya.

Pizza dengan cara ini akan menghasilkan pizza yang lembut dan kulitnya yang kenyal. Ia juga menyarankan untuk memilih tepung roti dan menggunakan pizza stone saat memanggangnya.

Di Semarang Ada Pizza Versi Indonesia, Disajikan Pakai Tampah

Bahan:

- 0,25 ons ragi kering
- 1 sendok teh gula putih
- 1 cangkir air hangat (45 derajat celsius)
- 2,5 cangkir tepung roti
- 2 sendok makan minyak zaitun
- 1 sendok teh garam

Pizza Bertabur Glitter Warna-warni, Unik Atau Aneh?

Cara membuat:

1. Panaskan oven hingga 230 derajat celsius. Dalam mangkuk berukuran sedang, msukkan ragi, gula dan juga air hangat. Biarkan hingga lembut sekitar 10 menit lamanya.

2. Tambahkan tepung, garam, dan juga minyak zaitun. Aduk rata hingga lembut dan biarkan 5 menit.

3. Keluarkan adonan dan letakkan di atas meja yang sudah ditaburkan sedikit tepung. Gulung hingga membentuk lingkaran yang agak tipis. Pindahkan sebuah pan pizza. Masukkan topping yang diinginkan dan panggang di oven selama 15 hingga 20 menit. Tunggu hingga berwarna cokelat keemasan. Angkat dan tiriskan selama 5 menit sebelum disajikan.

Tips
Anda bisa menggunakan alumunium foil untuk menjaga pizza agar tetap lembab dan matang sempurna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya