Mengupas Sejarah Makanan Terpopuler di Dunia

Pizza.
Sumber :
  • Pexels

VIVA.co.id – Pernahkah Anda bertanya-tanya darimana pizza berasal, atau, seperti apa sejarah pembuatan makanan yang kini digemari secara luas di dunia? Makanan satu ini tercipta dari menu masyarakat kelas bawah yang disebut roti focaccia. Dahulunya pizza bahkan tidak diberi saus tomat atau keju di atasnya.

Gak Perlu ke Luar Negeri, Nongkrong ala Restoran Mewah New York Ada di Jakarta

Sebuah video yang dibuat seorang blogger dengan nama blog Epicurious mengupas kembali beberapa misteri seputar sejarah salah satu makanan yang paling populer di seluruh penjuru dunia tersebut.

Selama berabad-abad, pizza pada dasarnya hanya roti datar dengan minyak dan topping, demikian seperti dilansir Huffington Post. Tapi itu semua berubah ketika seorang ratu di sebuah kerajaan dan seorang koki yang sangat cerdas berhasil mengangkat pizza setinggi hingga menjadi makanan yang sangat populer sekarang ini.

Nikmatnya Pizza Italia Ala The Surosowan, Sensasi Lezat Kualitas Premium dengan Harga Terjangkau

Pada salah satu cerita yang sangat populer, Raffaele Esposito, seorang koki pizza yang bertugas membuat pizza khusus untuk Ratu Margherita dari Savoy, ingin membuat sebuah hidangan makan malam untuk keluarga kerajaan. Ia pun segera mengambil bahan-bahan makanan khas Italia, yaitu basil hijau, mozzarella putih, tomat merah dan bahan lain yang hingga saat ini merupakan topping pizza margherita tradisional.

Cerita populer ini yang kemudian membuat pizza naik kelas dan populer. Seorang imigran Italia akhirnya membawanya ke Amerika Serikat beberapa tahun kemudian dan mempopulerkannya. Bahkan pizza kini bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat. Saking populernya, saat ini semakin banyak inovasi dan kreasi pizza unik yang hadir, seperti pizza burger hingga pizza manis.

Icip-icip Pizza dengan Topping Hokkaido Cheese yang Populer, Lumer Banget!
Pizza Carnivora di Massilia Cucina Italiana

Restoran Pizza Autentik Italia Peraih 'Top 50 Pizza' Kini Hadir di Jakarta

Kini restoran pizza yang menawarkan cita rasa autentik Italia telah hadir di Jakarta, yakni Massilia Cucina Italiana asal Bangkok, yang meraih penghargaan Top 50 Pizza.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024