Tips Simpan Alpukat Agar Tahan 6 Bulan

Alpukat.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Membeli alpukat dalam keadaan mentah dan menyimpannya hingga matang, sering dilakukan banyak orang. Namun seringkali, saat hendak dikonsumsi, alpukat membusuk karena terlalu lama disimpan. Alpukat memang salah satu buah yang mudah busuk jika disimpan dengan cara yang salah.

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Lalu, bagaimana cara menyimpan alpukat agar tahan lebih lama? Berikut caranya dilansir laman Pure Wow.

Satu-satunya alat yang Anda butuhkan adalah lemari es (freezer). Pertama, belah alpukat menjadi dua bagian lalu kupas kulit dan buang bijinya. Lalu beri air lemon pada alpukat.

5 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Bisa Melembapkan Kulit Secara Alami

Kedua, bungkus alpukat dengan plastik pembungkus (plastic wrap) khusus. Jangan sampai ada udara tersisa dalam bungkus tersebut. Lalu masukkan alpukat yang sudah dibungkus ke dalam sebuah boks dan masukkan ke freezer. Dengan cara seperti ini, dijamin, alpukat akan awet hingga enam bulan.

Ketiga, jika Anda ingin mencicipinya, keluarkan alpukat dari dalam freezer dan diamkan beberapa saat agar tidak membeku. Rasanya memang agak sedikit berubah, namun tetap enak untuk disantap apalagi diolah menjadi hidangan khas Meksiko, guacamole--potongan alpukat matang ditambah air jeruk nipis dan garam.

5 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Rebusan Daun Alpukat, Apa Saja?
Ilustrasi buah dan sayur.

Tak Bisa Penuhi Kebutuhan Harian, Sayuran dan Buah Ini Sangat Rendah Protein

Protein merupakan salah satu nutrisi paling penting untuk tubuh. Protein bermanfaat untuk pembentukan otot, meningkatkan kekebalan tubuh hingga produksi kolagen.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024