Tiga Jenis Pisau Ini Wajib Ada di Dapur

Ilustrasi pisau
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Pisau memiliki banyak kegunaan dan termasuk sebagai alat dapur yang wajib dimiliki para ibu. Tanpa adanya pisau, kegiatan di dapur akan sulit diselesaikan.

WNI Didakwa di Malaysia karena Bunuh Sesama WNI di Perkebunan

Tapi tahukah Anda, meskipun satu pisau dirasa cukup untuk digunakan dalam berbagai kegiatan di dapur, namun sebenarnya ada tiga jenis pisau yang wajib ada di dapur Anda. Apa saja itu? Berikut dilansir laman The Kitchen.

Pisau dapur

Dosen di Serpong Tikam Istri Lalu Videokan Saat Bersimbah Darah

Tidak bisa dimungkiri, pisau ini wajib ada di dapur. Pisau dengan mata pisau yang panjangnya bisa mencapai 15 hingga 25 sentimeter ini cocok untuk mengiris dan memotong buah, sayur, daging dan aneka bahan dapur lain.

Pisau kecil untuk mengupas

Ajaib, Seorang Pria Selamat Usai Tancapkan Pisau di Kepala

Pisau dengan panjang lima hingga 10 sentimeter ini adalah versi mini dari pisau dapur. Pisau ini cocok digunakan untuk mengolah bahan yang berukuran kecil seperti mengupas bawang dan menguliti buah lain.

Pisau roti

Pisau ini mungkin tidak digunakan sesering pisau dapur atau pisau dapur mini. Pisau ini digunakan hanya pada saat tertentu. Tidak hanya untuk roti, pisau dengan mata pisau bergerigi ini juga cocok untuk mengiris tomat dan memotong makanan yang memiliki tekstur berbeda di bagian dalam dan luar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya