Lima Cara Nikmat Menyantap Tomat

Buah tomat.
Sumber :
  • Pixabay/ Anelka

VIVA.co.id – Tomat adalah salah satu jenis sayuran segar yang kaya antioksidan dan vitamin. Namun pasti akan sangat membosankan jika Anda menikmati tomat dengan cara yang itu-itu saja, Berikut ada beberapa cara lain untuk menikmati segarnya tomat dilansir laman The Kitchn.

Segar dan Wangi, Inilah Khasiat Daun Mint untuk Penderita Diabetes

Salad

Salah adalah salah satu cara paling lazim menikmati aneka sayur dan buah.Tomat juga bisa dinikmati dengan cara ini. Cukup tambahkan potongan tomat ke dalam salad Anda selain menambah gizi, tomat membuat salad Anda semakin berwarna.

5 Cara Masukkan Lemon ke Dalam Makanan untuk Menurunkan Berat Badan

Selai tomat

Tidak hanya kacang dan stroberi, tomat pun bisa dijadikan selai. Selain ini bisa dinikmati dengan roti panggang, daging panggang, sayuran atau dengan sandwich.

Review Negatif Makanan, Seorang Wanita Terancam Denda Puluhan Miliar!

Campuran telur dadar

Tomat juga baik dikonsumsi untuk sarapan. Buatlah satu telur dadar dan beri potongan tomat di atasnya. Tidak hanya protein, vitamin dan antioksidan pun bisa sekaligus Anda dapatkan.

Tomat dan gula

Cara ini juga banyak dilakukan oleh banyak orang. Biasanya lebih segar jika menggunakan tomat dingin. Cukup dengan memotong beberapa buah tomat lalu tambahkan gula. Tomat siap disantap.

Tomat isi

Tomat ini bisa disajikan dingin atau panas. Potong bagian atas tomat dan buang isi tomat sehingga tomat membentuk mangkuk kecil. Tambahkan nasi, lada dan sayur masukkan ke dalam oven.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya