Intip Kebiasaan Makan Aneh Delapan Tokoh Dunia

Ilustrasi sarapan.
Sumber :
  • Pixabay/Unsplash

VIVA.co.id – Setiap orang memiliki kebiasaan aneh yang bisa berkaitan dengan apapun, termasuk dalam hal makanan. Tentu saja, tak terkecuali para tokoh-tokoh populer dunia, seperti Albert Einstein, Barack Obama hingga Mark Zuckerberg.

Wow, Amanda Manopo Tahu Banget Kebiasaan Makan Arya Saloka

Ya, mereka juga memiliki beberapa kebiasaan makan yang unik dan aneh, yang mungkin akan membuat Anda menggeleng-gelengkan kepala. Berikut ini diantaranya, seperti dilansir dari Food Beast.

Albert Einstein

Resmi Dilantik, Joe Biden Serukan Persatuan dan Akhiri Perang

Telur goreng dan jamur adalah dua jenis makanan yang tak pernah ia lewatkan setiap hari. Einstein biasanya menikmati telur goreng dan jamur saat sarapan pagi. Sedangkan untuk hidangan penutup, ia sangat gemar menyantap hidangan yang dibuat dari buah stroberi.

Namun, Einstein juga punya kebiasaan makan yang aneh. Suatu saat, supirnya pernah memergokinya sedang mengonsumsi belalang. Kebiasaan aneh lainnya adalah, Einstein sangat suka minum jus seledri.

Warga Indonesia di AS Ikut Waswas Jelang Pelantikan Joe Biden

Winston Churchill

Mantan perdana menteri Inggris ini sangat percaya bahwa sarapan adalah hidangan terpenting dalam sehari. Untuk memulai harinya, ia akan menyantap dua nampan hidangan. Yang pertama terdiri dari poached egg atau telur rebus setengah matang, roti panggang, selai, mentega, kopi, susu dan makanan dingin.

Nampan kedua berisi jeruk Bali dan gula. Setelah menyantapnya, Churcill akan langsung meminum jus jeruk dan soda whisky.

jeruk bali

Barack Obama

Sejak bekerja di Baskin-Robbins saat remaja, Obama tak tahan dengan es krim. Namun, presiden Amerika Serikat itu sangat menyukai protein bar cokelat dan kacang. Hidangan favoritnya sendiri adalah linguini udang buatan sang istri, Michelle Obama.

Meski begitu, saat ditanya makanan favoritnya saat masih kanak-kanak, Obama dengan cepat menjawab, "Brokoli."

Donald Trump

Selera makanan calon presiden AS ini tak jauh berbeda dengan remaja di negaranya. Ia sangat gemar menyantap dua menu andalan restoran cepat saji McDonald's, yaitu Filets-o-Fish dan Big Mac.

Dia juga rutin menyantap pizza sebagai menu makan malam. Namun, ia tidak pernah memakan bagian pinggir roti pizzanya. Makanan favorit Trump lainnya antara lain meatloaf, steik yang dimasak dengan tingkat kematangan well-done, dan es krim ceri-vanila.

Pizza

Hillary Clinton

Hillary sangat senang menyantap makanan saat masih dalam kondisi panas. Ia juga mengonsumsi jalapeno segar setiap hari. Jalapeno sendiri merupakan cabai hijau asal Meksiko yang cukup pedas.

Kebiasaan tersebut telah ia lakukan sejak kampanye presiden pertama sang suami di tahun 1992. Kala itu, ia membaca artikel mengenai cabai yang dikatakan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mark Zuckerberg

Di tahun 2011, Zuckerberg memutuskan hanya akan mengonsumsi daging hewan yang ia sembelih sendiri. Itu lantas membuatnya sering mengadopsi diet vegetarian. Meski begitu, di tahun yang sama ia sempat menyembelih kambing, ayam dan babi.

Meski begitu, praktek ini segera ia hentikan setelah berjalan satu tahun.

Karl Lagerfeld

Perancang busana kenamaan dunia ini mengaku tak pernah meminum minuman panas apapun. Ia memilih meminum soda diet dan soda Pepsi hingga 10 kaleng dalam sehari. Dia juga memulai harinya dengan mengonsumsi protein shake dan apel kukus. Lagerfield juga terbiasa melewatkan makan siang.

Pablo Picasso

Saat tahun-tahun terakhir sebelum kematiannya, seniman kelas dunia ini mengikuti diet ketat yang hanya membolehkannya mengonsumsi air mineral, susu, sayuran, ikan, nasi, puding dan buah anggur.

Minuman bersoda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya