Masakan Khas Indonesia Tuai Pujian di Prancis

Duta Besar Republik Indonesia untuk Perancis, Monaco dan Andorra, Hotmangaradja Pandjaitan, membuka Festival Colorful Indonesia 2016.
Sumber :
  • Cafe Degan Bali

VIVA.co.id – Sajian Master Chef Degan Septoadji dalam acara Festival Colorful Indonesia di Prancis banjir pujian. Juri MasterChef Indonesia ini menyuguhkan kuliner khas Indonesia di acara yang berlangsung selama 14-16 Oktober 2016.

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Dari rilis yang diterima VIVA.co.id, Chef Degan menyajikan sejumlah menu favorit dari kafe miliknya di Bali, seperti Bebek Bumbu Bali, Iga Kambing Bumbu Ketumbar, Daging Sambal Hijau, Salmon Sayur Lodeh, Sambal Goreng Udang, Rendang, Ayam Bumbu Rujak, Aneka Sate, Urab dan Gado-Gado, serta Nasi Goreng.

“Jamuan yang luar biasa dengan ragam hidangan yang masing-masing memiliki karakter cita rasa tersendiri, mengingatkan saya akan keragaman budaya Indonesia. Sangat original namun tetap dapat dinikmati lidah masyarakat Barat,” ujar Brian Pontifex, Duta Besar dan Wakil Tetap Australia untuk Organization for Economic Cooperation and Development (OCDE).

Melawan Aparat, Perampok Sadis Wisatawan Prancis di Karo Dihadiahi Timas Panas

Diplomat Paris menikmati kuliner Indonesia sajian Chef Degan

Chef Degan menjelaskan, masyarakat Eropa dan Barat memang memiliki cita rasa yang gurih, asam, segar, dan manis dengan level pedas yang masih wajar agar bisa menikmati sensasi rasa lainnya.

Kronologi Tim SAR Gabungan Evakuasi Turis Perancis di Objek Wisata Bukit Sipiso-piso Sumut

Selain itu, Chef Degan juga melakukan demo masak sambil mempromosikan rempah-rempah khas Indonesia. Ia memeragakan cara memasak Soto Ayam, Sambal Goreng Udang, dan juga Rendang.

“Masakan Indonesia terkenal sangat lezat,” ujar istri Duta Besar Singapura di Paris, Jennifer Cheng, saat mencicipi Soto Ayam dalam sesi demo masak. “Banyak yang mengira masakan Indonesia rumit dan sulit mendapatkan bahannya, ternyata lebih sederhana dari yang dibayangkan, selain tentu lebih sehat karena dibuat dari bahan-bahan segar,” lanjutnya.

Festival Colorful Indonesia diinisiasi oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Perancis, Monaco dan Andorra Hotmangaradja Pandjaitan sebagai bentuk komitmen mempromosikan Indonesia dari berbagai aspek budaya, ekonomi dan investasi. Acara ini mendapat antusiasme yang tinggi dari para penduduk lokal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya