Kebiasaan Sarapan di 9 Negara Dunia

Ilustrasi menu sarapan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Setiap negara di dunia memiliki kebiasaan yang berbeda-beda. Salah satunya dalam hal sarapan. Tidak semua tempat menyuguhkan menu yang sama untuk disantap di pagi hari. Bahkan makanan yang dianggap cocok untuk disantap siang hari justru dinikmati pada pagi hari. Berikut 9 kebiasaan sarapan berbeda dari beberapa negara di dunia dilansir laman Marriott Traveler.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

1. Jepang

Sarapan tradisional di Jepang biasanya terdiri dari makanan yang biasa Anda atau orang lain santap di siang hari. Nasi adalah komposisi utama lengkap dengan telur mentah dan ikan rebus. Jika Anda sempat berkunjung ke Jepang, cobalah menu bernama 'Natto, makanan pedas yang terbuat dari kacang kedelai fermentasi.

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

2. India

Seperti kebiasan sebagian orang Indonesia, sarapan di India lebih mirip dengan makan siang. Namun kebiasaan ini berbeda di tiap daerah. Biasanya mereka mengonsumsi makanan berkarbohidrat seperti roti atau nasi.

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

3. Brasil

Biasanya mereka menyantap secangkir kopi dan roti (french roll) dengan mentega. Tidak hanya itu, keju dan buah pepaya adalah makanan wajib yang disantap di pagi hari.

4. Prancis

Orang Prancis mengonsumsi espresso ditemani dengan roti di pagi hari, biasanya roti yang dimakan adalah kue kering khas Prancis, baguette, dengan olesan mentega di atasnya.

5. Rusia

Bubur dan roti gandum lengkap dengan keju dan saos adalah menu bersantap orang Rusia di pagi hari dengan teh hitam sebagai minuman pendamping. Bagi rata-rata orang Rusia, makanan semacam crepes termasuk makanan mewah yang disajikan dengan selai dan kaviar.

6. Saudi Arabia

Menu sarapan pagi hari di Saudi Arabia adalah kopi atau teh khas Arab dengan beberapa jenis makanan yang diletakkan di sebuah piring kecil. Biasanya kopi atau teh dinikmati dengan roti, telur dadar dan keju.

7. Afrika

Telur, tomat, roti panggang dan sosis adalah menu sarapan lazim di Afrika Selatan. Tidak jauh berbeda dengan Inggris.

Ilustrasi sarapan

8. Australia

Pengaruh Inggris terhadap Australia juga mempengaruhi kebiasaan sarapan penduduk Australia. Tomat, telur, kacang panggang dan sosis adalah menu yang umum disantap di pagi hari.

9.Islandia

Pagi hari yang dingin di Islandia lebih tepat dinikmati dengan menyeruput kopi yang kuat dibarengi dengan bubur gandum hangat yang lezat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya