Tips Agar Makan Siang Si Kecil Jadi Menyenangkan

Bekal makan anak
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Makanan menjadi asupan penting bagi masa pertumbuhan si kecil. Makanan memberi pengaruh terhadap perkembangan tubuh dan otak anak, Oleh karena itu, penting untuk memerhatikan makanan apa saja yang dikonsumsi anak sehari-hari.

Anti Bosan, Cek Inspirasi Menu Bekal Untuk Si Kecil

Salah satu caranya adalah dengan menyiapkan sendiri bekal mereka di pagi atau siang hari. Bagaimana agar membuat mereka tertarik dengan dengan makanan yang Anda buat. Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti dilansir laman Parents.

Sate-satean

RESEP: Dorayaki Beng-Beng untuk Bekal Sekolah

Metode ini adalah metode paling sederhana yang bisa Anda lakukan. Anda bisa membuatkan si kecil sate yang terdiri dari roti, buah atau sayuran. Usahakan pula untuk menggunakan tusukan yang bisa digunakan ulang.

Cetakan kue

4 Artis K-Pop yang Orang Tuanya Terlibat Skandal Penipuan

Ada berbagai macam jenis cetakan yang bisa Anda dapat di pasar atau supermarket. Anda bisa membentuk mata burung hantu atau membentuk makanan yang Anda siapkan menyerupai awan. Bentuk yang lucu dan unik tentu akan membuat mereka tertarik untuk mencoba makanan yang Anda siapkan. Anda juga bisa buatkan si kecil kue dengan menggunakan cetakan kue seperti kupu-kupu, bintang, bunga dan makanan lain.

Munculkan karakter kesukaan si kecil

Jika Anda ingin membuat karakter tokoh dari film favorit mereka, tidak harus mirip setidaknya bentuklah makanan tersebut lebih sederhana namun tetap dapat dikenal oleh si kecil bisa dari warna atau bentuk.

Bekal makan anak

Bekal makan anak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya