Chef Jepang Ungkap Cara Hasilkan Roti Lebih Putih

Roti tawar
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Roti dan kue sudah menjadi bagian dalam penyajian hidangan di dalam dapur Anda. Tak lengkap rasanya jika libur tak ada camilan seperti roti dan kue yang  mungkin Anda buat sendiri untuk keluarga tercinta.

Begini Cara Tepat Menyimpan Roti Tawar

Namun kadang membuat roti dan kue butuh teknik khusus dalam meramunya. Roti yang nampak hitam atau pucat pun akhirnya tak disukai oleh suami maupun anak Anda.

Chef asal Jepang, Masaaki  Kono saat melakukan demo masak roti bersama Kabuki Gold pun membagi resepnya. Menurutnya, memilih tepung yang baik pastinya akan mendapatkan hasil roti yang lebih sedap dipandangnya.

Ada Sisa Roti Tawar? Yuk Buat Puding Roti Karamel

"Tepung yang dipakai harus menjawab kebutuhan konsumen yang sudah disesuaikan dengan trend masa kini, yakni melalui kadar ash (abu) yang rendah dan lebih baik dengan warna tepung lebih putih," kata Masaaki Kono, Senin 14 November 2016.

Masaaki melanjutkan bahwa setelah mendapatkan roti yang lebih putih, ibu-ibu bisa bebas berekspresi dengan menambahkan selai atau topping lainnya (strawberry, nanas, cokelat atau kacang).

RESEP: Es Krim Goreng Buatan Rumah, Gampang Banget Bikinnya!

"Pasti akan enghasilkan roti yang lebih putih dan cerah dengan pori-pori roti yang halus," ujar Masaaki.

Sementara itu  Sales and Marketing Director Bungasari, Budianto Wijaya mengatakan tepung Kabuki Gold sendiri telah menggunakan teknologi canggih dalam memproduksinya.

"Tepung ini memiliki tingkat granulasi yang halus. Keunggulan ini yang memang menghasilkan tekstur roti yang lebih lembut dan tahan lama.

Selain itu, kadar penyerapan air (water absorption) yang tinggi dapat menghasilkan jumlah roti yang lebih banyak dibandingkan tepung lainnya," ucap Budianto.

pemilihan tepung untuk pembuatan kue

demo membuat roti

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya